Polres Pasuruan Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim,Sambut Hari Bhayangkara Ke 76

IMG 20220630 WA0089

GERAKNEWS.COM//PASURUAN ,-    Kamis 30/06/2022  Dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, Polres Pasuruan menggelar Doa Bersama, dan Sema’an Al-Quran serta Santunan kepada Anak Yatim di masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, Kamis (30/06/2022).

Kegiatan do’a bersama dan santunan anak yatim ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., yang dihadiri oleh anggota Polsek jajaran melalui via Zoom, dan dihadiri sebanyak 25 anak yatim di masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan.
Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Pasuruan KH Nurul Huda Muhammad.

Kapolres Pasuruan mengatakan, Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76, tahun 2022 dan juga melaksanakan doa bersama serta memberikan santunan kepada anak yatim untuk memohon doa serta keberkahan dan kelancaran dalam kedinasan, dalam menjalankan tugas negara dan mengayomi serta melayani masyarakat,” ujar AKBP Erick

“Marilah kita tingkatkan nilai nilai dan normal kesusilaan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 saat ini, serta bersama kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. Polri bukan hanya sebagai profesi saja, akan tetapi tempat untuk megabdi serta mencari amal ibadah,” pungkasnya.
Disamping itu diadakan juga Lomba Adzan yang dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. dan didampingi oleh ketua MUI Kabupaten Pasuruan, serta diikuti oleh seluruh anggota PJU Polres Pasuruan. Lomba Adzan ini diikuti sebanyak 16 Peserta lomba dari pilihan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran di desa yang di binaannya.

Apresiasi dan ucapan terima kasih dari keluarga anak yatim juga dari wali murid dan guru ngaji yang ikut mengantarkan peserta lomba. Para wali murid dan guru mengaji mengharapkan agar lomba adzan ini bisa dilaksanakan oleh Polres Pasuruan tiap tahun sekali agar anak sekolah Madrasah MI/SD bisa berkompetisi dalam keindahan melantunkan suara adzannya dengan merdu yang mendampingi selama kegiatan berlangsung ” kami ucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres dan segenap anggota polres Pasuruan yang mempunyai empati menyisihkan rizkinya untuk dibagikan kepada anak yatim, juga hadiah untuk pemenang lomba adzan,semoga Allah mencatat semua kebaikan ini untuk dijadikan ladang ibadah mendapatkan Ridho dari Allah SWT, Aamiin.

 

Penulis: DidikEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.