Terkait Pelayanan Publik, Pemkab Nias dan Pemko Tebing Tinggi Berkolaborasi

IMG 20240514 WA0011

GERAKNEWS.COM // TEBING TINGGI

Wakil Bupati Nias yang turut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nias dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kunjungan kerja di Kota Tebing Tinggi, Senin (13/5/2024).

Kedatangan rombongan Pemerintah Kabupaten Nias itu diterima langsung oleh Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Syarmadani di rumah dinas Wali Kota Jalan Dr. Sutomo.

Diketahui kunjungan Pemerintah Kabupaten Nias tersebut dalam rangka terkait studi tiru dan studi banding dalam pelaksanaan koordinasi dan konsultasi tentang pembentukan dan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang ada di Kota Tebing Tinggi.

“MPP kami 1 lantai, sifatnya administrasi, namun tidak semata-mata administrasi, ada waktu perlu pelayanan seremonial, semisal nikah. Di lantai 2 ialah ruang gedung serbaguna,” jelas Syarmadani.

“Bila perlu dilakukan MoU, akan kita lakukan sebagai bentuk sinergitas dan memajukan serta mensejahterakan masyarakat, khususnya di Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Nias,” tambahnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Nias Arota Lase menjelaskan alasan pihaknya memilih Kota Tebing Tinggi sebagai lokus studi tiru atau studi banding dalam rangka pelaksanaan koordinasi dan konsultasi tentang pembentukan dan penyelenggaraan MPP.

“Penyelenggaraan pelayanan publik di Kota Tebing Tinggi sudah berjalan dengan baik, khususnya penyelenggaraan MPP yang telah diresmikan pada tahun 2022 yang lalu. Pemerintah Kota Tebing Tinggi merupakan salah satu dari 4 Kabupaten/ Kota di provinsi Sumatera Utara yang telah membentuk dan menyelenggarakan Mal Pelayanan Publik,” puji Arota.

Wakil Bupati Nias itu menerangkan, pihaknya sedang melakukan pembenahan penyelenggaraan pelayanan publik yang berdasarkan penilaian dari Ombudsman RI, Pemerintah Kabupaten Nias selama 2 tahun berturut-turut masuk kategori zona hijau.

“Kiranya Pemerintah Kota Tebing Tinggi membantu kami untuk persiapan pembentukan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Nias. Kami juga berharap, kiranya kepada kami diberi kesempatan untuk melakukan peninjauan Mal Pelayanan Publik di Kota Tebing Tinggi ini, termasuk studi tiru atas dokumen yang terkait dengan pengusulan pembentukan dan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik,” tutur Arota.

Ia juga berharap, kedepan Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan Pemerintah Kabupaten Nias dapat bekerjasama dalam hal pemanfaatan aplikasi digital yang telah dibangun dan dimiliki oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi di bidang pelayanan publik, akuntabilitas kinerja dan reformasi birokrasi tersebut.

Usai pertemuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Nias bersama dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi meninjau Mal Pelayanan Publik Kota Tebing Tinggi sekaligus studi tiru atas dokumen yang terkait dengan pengusulan dan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik.

Penulis: DonniEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.