Tk/Mi Tarbiyatus Sa’adah Adakan Pawai Peringati 1 Muharram 1445 Hijriyah. Desa Keyongan Kecamatan Babat

IMG 20230720 WA0012

Geraknews.com / / Lamongan

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, MI tarbiyatus saadah desa keyongan. Kecamatan babat menggelar pawai 1 Muharram 1445 Hijriyah, (20/7/2023)

Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi dari paud hingga 6 ini dilepas secara resmi sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka mengambil rute mengelilingi desa dengan start dan finish di MI tarbiyatus saadah desa keyongan Kecamatan babat.

Pawai 1 Muharram 1445 Hijriyah dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam ini mengambil tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam, Kita Tanamkan Sifat Religius Menuju Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa”.

Selama perjalanan tersebut, ratusan siswa bersama dengan guru dan wali murid dengan dipandu guru paud-mi tarbiyatus saadah Imam selaku kepala sekolah. membaca sholawat Nabi Muhammad SAW sambil membawa bendera merah putih dan berpakaian serba putih sebagai lambang dari kesucian.

Menariknya, selain siswa beragama Islam, pawai 1 Muharram 1445 Hijriyah ini juga diikuti oleh ibu-wali murid.

Kepala sekolah Mi tarbiyatus saadah imam sibawai S.Pd mengatakan pawai 1 Muharram 1445 Hijriyah ini bertujuan untuk mengenalkan tahun baru Islam kepada seluruh siswa. Sehingga mereka tidak hanya mengenal Tahun Baru Masehi yang jatuh pada tanggal 1 Januari.

“Ini merupakan sebuah syiar dalam memperkenalkan Tahun Baru Islam kepada siswa. Disamping itu juga untuk menanamkan sikap toleransi diantara siswa. Sehingga mereka bisa saling menghormati dan menghargai,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini imama sibawai S.Pd mengharapkan mampu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah. Serta saling hormat menghormati diantara sesama siswa.

“Harapannya, kegiatan ini bisa terus berjalan dan lebih meriah lagi. Sebab melalui kegiatan ini siswa bisa mengetahui Tahun Baru Islam selain Tahun Baru Masehi yang selama ini mereka ketahui. Sekaligus bisa menanamkan sikap toleransi dalam kehidupan beragama,” harapnya.

“Ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari profil pelajar Pancasila pada poin beriman dan bertaqwa serta berakhlak mulia. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa semakin meningkatkan ketaqwaan dan keimanan siswa, khususnya di Mi tarbiyatus saadah desa keyongan Kecamatan babat,”Pungkasnya”

Penulis: SugiantoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.