Nawong Bersholawat Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharrom 1445 Hijriyah

IMG 20230730 WA0001

 

Geraknews.com / / Lamongan

Bertempat dikediaman bpk Johan (Toko Mas Lageng Jaya)Desa datinawong Kecamatan babat, diadakan acara Santunan Anak Yatim dan Pengajian Umum dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 H. Acara dilaksanakan pada hari sabtu malam tanggal 29 juli 2023 pukul 19.30WIB. Acara dihadiri oleh Kepala Desa dati nawong Bpk Mudzakir, anak yatim di Desa datinawong,(30/7/23)

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan 100 anak yatim. Pemberian santunan disampaikan langsung oleh Bpk Johan sekaligus (Shohibul Hajah) Semua anak yatim berbaris didepan dengan rapat dan satu persatu mendapatkan santunan. Wajah gembira pun terpancar jelas dari mereka, Kebahagianpun tak dapat disembunyikan. Setelah semua anak yatim menerima santunan, acara dilanjutkan dengan foto bersama.

Sambutan selanjutnya adalah sambutan dari Kepala Desa datinawong, Bpk Mudzakir. Beliau mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bpk Johan yang sudah membantu meringankan beban anak yatim. Semoga acara ini dapat terus dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat khususnya untuk anak yatim, ungkap beliau.

Setelah semua sambutan selesai, tiba saat yang ditunggu-tunggu oleh hadirin yang hadir yakni group Hadrah Majlis Al-Ihlas (Plumpang tuban), selanjutnya Mauidhoh Hasanah dari Gus Kholilur Rohman (bojonegoro), lalu dilanjut Romo KH. Abdul Ghofur (Pengasuh ponpes Sunan Drajat). Dalam cerahmahnya beliau berpesan kepada orang tua dari anak yatim apabila anak yatim tersebut mendapatkan bantuan dan santunan, orang tua dari anak yatim tersebut jangan sampai menggunakan dan memanfaatkan bantuan dan santunan tersebut untuk keperluan pribadi. Hal tersebut dikarenakan bantuan dan santunan untuk anak yatim harus dipergunakan untuk keperluan si anak yatim tersebut, jangan sampai salah kaprah, tambah beliau. Ditengah-tengah ceramahnya Beliau juga menyelipkan sedikit humor agar para hadirin yang hadir tidak tegang.

Setelah Mauidhoh Hasanah yang disampaikan oleh Romo KH. Abdul Ghofur, acara kemudian ditutup dengan pembacaaan do’a yang dipanjatkan oleh Romo KH.Abdul Ghofur.
Semoga acara seperti ini dapat terus diselenggarakan untuk tahun-tahun berikutnya sehingga dapat sedikit membantu anak yatim yang berada di Desa datinawong kecamatan babat,”Pungkasnya”

Penulis: SugiantoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.