Rawan Kecelakaan: Masyarakat Keluhkan Pipa PDAM yang Bocor, Jalan Lintas Batalion-Simpang Tiga, Kabupaten Bener Meriah

IMG 20220107 WA0150

BENER MERIAH, GERAKNEWS.COM-Masyarakat yang melintas jalan lintas Batalion-Simpang Tiga, kabupaten Bener meriah, Aceh mengeluhkan adanya bocornya jaringan pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sampai saat ini, pipa tersebut belum kunjung di perbaiki. Sabtu, 08/01/2022.IMG 20220107 WA0148

IMG 20220107 WA0173

“Bahkan pengendara tersebut mengatakan saat dia bergerak dari arah kantor KIP ke Bale Atu, pada tikungan tersebut itu yang parah ada semburan air yang membuat saya basah”. Di depan balai pertanian Bale Atu kabupaten Bener Meriah

Dikwatirkan akibat kondisi tersebut saat pengendara melintas dijalan tikungan bisa terjadi dan mengakibatkan kecelakaan.

“Kami berharap pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) bisa segera mungkin untuk memperbaikinya jangan menunggu adanya kecelakaan lalu lintas dulu dan kalau ditutup dengan selembaran triplek tipis kan gak sesuai, karena akan muncrat lagi air ke tengah jalan jika tripleknya bergeser karena tekanan air.

Paparnya lagi akibat semburan air tersebut jika terjadi kecelakaan lalu-lintas siapa yang
disalahkan, apalagi bisa mengakibatkan nyawa melayang yang sudah tertera pada Pasal 359 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (“KUHP”) diatur mengenai perbuatan yang mengakibatkan orang mati karena kesalahan.

Selain Pasal 359 KUHP, dalam hal kelalaian seseorang mengakibatkan kebakaran atau banjir, dapat dilakukan penuntutan berdasarkan Pasal 188 KUHP:
“Barang siapa karena kesalahan (kealpaan) menyebabkan kebakaran, ledakan atau banjir, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau pidana kurungan paling lama satu tahun atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah, jika karena perbuatan itu timbul bahaya umum bagi barang, jika karena perbuatan itu timbul bahaya bagi nyawa orang lain, atau jika karena perbuatan itu mengakibatkan orang mati.

Kami sudah Konfirmas kepihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Melalui via WhatsApp, enggan memberikan tanggapan.

(Samsul Bahri-Team-Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.