Elemen Pemuda Lintas Agama Se-Kabupaten Blitar Ikrar Kebangsaan

IMG 20220612 WA0027

Blitar,Geraknews.com info terbaru,-Apel Akbar Kebangsaan Satu Indonesia dengan tema ‘Merawat Warisan Luhur Pancasila di Bumi Laya Ika Trantra Adi Raja’ digelar di Alun-alun Kanigoro, Kabupaten Blitar, pada jumat (10/06).

Apel Akbar Kebangsaan ini di gagas Gerakan Pemuda Ansor bersama Organisasi Kepemudaan di seluruh Kabupaten Blitar, dan dihadiri ribuan anggota Organisasi Kepemudaan.

Acara tersebut dihadiri Kepala Staf Kepresidenan ( KSP) Moeldoko ,Ketua DPD PDI-P Jawa Timur Kusnadi, Bupati Blitar Hj Rini Syarifah,Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito, beserta Forkompimda Kabupaten Blitar.

Ketua Gerakan Pemuda ( GP) Ansor Kabupaten Blitar Hermawan atau yang akrab di panggil Kondo, menyampaikan,tujuan Gerakan Pemuda ( GP) Ansor mengandeng semua OKP di Kabupaten Blitar ini, yang berbeda warna, dan berbeda atribut sebenarnya untuk menegaskan kita ini semua sama yaitu Merah Putih .

“Kita juga membuat kesepakatan bersama bahwa pemuda dan pemudi di Kabupaten Blitar akan menjadi contoh bahwa kita di Kabupaten Blitar bisa bersatu dan semoga ini bisa di jadikan contoh bagi para pemuda dan pemudi di nusantara untuk bersatu ,”tutur Kondo saat dikonfirmasi awak media minggu(12/06/2022)

Kondo melanjutkan, acara Apel Kebangsaan Satu Indonesia, tidak ada tendensi politik sama sekali.”Karena tema awal acara ini adalah kebangsaan, masalah isu politik tidak kami bahas dan kita angkat , tujuannya kita murni persatuan dan kebangsaan,”terang Kondo

Selain itu, kegiatan ini merupakan yang pertama dan selanjutnya akan dilakukan pada tingkat regional dan nasional.

Kondo juga menyampaikan, bahwa di pemuda NU dengan tegas dan sudah menyepakati untuk tidak membahas minoritas ,”siapa yang sepakat dengan Pancasila ,siapa yang sepakat dengan UUD Negara Republik Indonesia itu adalah semua saudara kita,”lanjut Kondo.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dihadiri oleh ribuan pemuda dari berbagai kalangan. Meliputi sejumlah badan otonom (Banom) NU, organisasi kepemudaan lintas agama, serta sejumlah organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) se-Kabupaten Blitar.

“Acara Kebangsaan Satu Indonesia ini peserta dari lintas agama dan kepercayaan,perlu juga saya sampaikan dan di ketahui banyak pemuka agama dari lintas agama tidak kamu undang tetapi karena panggilan jiwa serta panggilan hati mereka datang dan berkumpul di Alun alun pendopo Kanigoro dalan rangka Apel Akbar Kebangsaan Satu Indonesia ,”pungkas Hermawan atau Kondo Ketua Pemuda Ansor Kabupaten Blitar.

Penulis: JokoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.