Dandim 0213/Nias Paparkan Rencana Pembangunan Unit Pelayanan Makanan Bergizi Kepada Bupati Nias

IMG 20240503 WA0007

GERAKNEWS.COM / / NIAS

Rencana pembangunan unit pelayanan makanan bergizi di wilayah Kabupaten Nias dipersentasikan Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Torang Parulian Malau kepada Bupati Nias Ya’atulo Gulo, Kamis (2/5/2024), bertempat di Kantor Bupati Nias. Jalan Ir. Soekarno Hilizoi Kecamatan Gido.

Dikatakan Torang, pembangunan unit pelayanan makanan bergizi ini bertujuan untuk mendukung penyiapan makanan sehat bergizi bagi para pelajar di Kabupaten Nias dan untuk percepatan penurunan angka stunting.

Ditambahkannya, hal ini merupakan petunjuk dari pimpinan atas sebagai tindak lanjut program Pemerintah RI dalam rangka percepatan angka stunting khususnya diwilayah Kabupaten Nias dengan sasaran pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/Sederajat.

“Unit pelayanan ini nantinya diawaki oleh Ahli Gizi dari badan Gizi Nasional, dengan target produksi 2.000 sampai dengan 2.500 porsi makanan bergizi,” ungkap Dandim 0213/Nias.

Untuk pendistribusian, kata Torang, cooker dan packing process labour dari tenaga lokal bersama personil TNI AD akan diantar langsung ke sekolah-sekolah.

Dandim 0213/Nias itu berharap, Pemerintah Kabupaten Nias dapat turut mensukseskan agenda nasional ini, tentu dengan melihat kesediaan lahan sebagai area atau lokasi pembangunan.

Sementara itu, menyikapi hal tersebut, Bupati Nias Ya’atulo Gulo menyambut baik dan mengapresiasi akan hadirnya unit pelayanan makanan bergizi di Kabupaten Nias.

“Kami menyambut dengan positif akan program ini, dan untuk lahan kita akan proses dengan segera,” ungkap Ya’atulo.

Penulis: DonniEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.