Banyaknya Lahan Hijau  Beralih Fungsi Jadi Perumahan jadi Sorotan Lsm Gerak Indonesia

SAVE 20220123 150830

Kediri,geraknews.com Minggu, 23/01/2022 Banyaknya lahan hijau di Kota dan Kabupaten Kediri yang beralih fungsi menjadi permukiman ataupun perumahan.

Hal ini mendapat sorotan dari Lembaga Swadaya Masyarakat Gerak Indonesia

Rifa’i selaku Ketua DPD Jatim Gerak Indonesia Kami Rasa Pemerintah kurang tegas menegakkan peraturan sehingga banyak lahan yang secara faktual tidak sesuai dengan Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW)

“Kondisi yang seperti kami rasa sangat memprihatinkan,seharusnya perizinan terkait perumahan ataupun industri yang berada di lahan hijau tidak bisa diterbitkan Ucap Rifai

Ketua Lsm Gerak Indonesia  ini menyebut seharusnya perizinan terkait perumahan ataupun industri yang berada di lahan hijau tidak bisa diterbitkan.

“Pemerintah harusnya lebih tegas lagi dalam menerapkan peraturan yang ada. Terlebih kita sedang dihadapkan dengan persoalan ketahanan pangan, sehingga lahan hijau harus benar-benar dijaga, sehingga Ketahanan Pangan terjaga”

Setelah data data semua lengkap, kami akan mengirim surat Ke Pemerintah Setempat agar Pemerintah setempat mengevaluasi terkait izin Perumahan yang berdiri Dilahan Hijau  Pungkas Rifa’i.

Penulis: RedEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.