Semua Pihak Harus Terlibat Pengawasan Peruntukan Solar Bersubsidi Dijatim.

IMG 20231230 WA0003

Geraknews.com, Diduga Mengalirnya BBM Bersubsidi terutama solar kePertambangan dan bidang industri menjadi sorotan LSM Gerak Indonesia.

Rendy Zulfikar SH, Kepala Bidang Advokasi LSM Gerak Indonesia mengatakan Untuk mengendalikan  penjualan BBM bersubsidi terutama solar,kami berharap Pemerintah Pusat dan Daerah Serta Aparat Penegak Hukum Polres setempat maupun Aparat Penegak Hukum Polda Jatim menindak tegas para pelaku penyelewengan penggunaan BBM subsidi.

Menurut Rendy Zulfikar, pemanfaatan  BBM bersubsidi harus diawasi oleh semua pihak sehingga peruntukannya sesuai dengan amanat perundangan yaitu bertujuan agar subsidinya dapat dipergunakan untuk membangun ekonomi. “Kalau (penyaluran BBM bersubsidi) itu bisa dikontrol maka dana subsidi bisa dipergunakan untuk pembangunan ekonomi rakyat.

Kesadaran semua pihak untuk mengawasi dan menggunakan BBM yang memang sesuai dengan peruntukannya sangatlah minim sehingga apabila terjadi penyalahgunaan Solar bersubsidi terkesan diabaikan.

Dari Pengamatan kami dilapangan diduga BBM bersubsidi jenis solar tersebut diduga mengalir kesejumlah tambang dan Bidang Industri di Kediri,Nganjuk,Tulungagung, Blitar serta trenggalek.

Rendy menegaskan Dari Lembaga Kami masih mengumpulkan Informasi dan data data tambang liar dan Bidang Industri yang menggunakan BBM Bersubsidi dan selanjutnya kami kirimkan surat cinta kami keinstansi terkait, karena kita bisa dibayangkan kerugian Negara berapa? yang diduga berasal dari penyelewangan BBM Bersubsidi.

Dan kami juga meminta untuk Pertamina dan Pengelola SPBU SPBU Dijawa-Timur berbagi informasi ke teman teman Gerak Indonesia dilapangan agar Peruntukan BBM bersubsidi bisa tepat sasaran.

Subsidi BBM berasal dari uang rakyat, seharusnya kembali untuk kesejahteraan rakyat dan rakyat berhak mengetahui pengelolaan bersubsidi itu seperti apa tegasnya.

 

Penulis: CkEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.