Pemdes Lanting Bagikan Pertisida Kepada Petani

IMG 20220616 WA0029

SIMEULUE,GERAKNEWS.COM info Pemerintah Desa Lanting Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue membagikan Pertisida Pertanian (racun rumput, racun hama, racun keong, racun rumput siang dan pupuk Seprint padi) kepada warga petani Desa Lanting yang di alokasikan dari Dana Desa TA. 2022, Kamis (16/06/2022).

Pembagian pertisida pertanian diserahkan langsung oleh Kepala Desa Kardinsyah yang di dampingi para Kasie, Kaur dan ketua Kelompok Tani di Kantor Kepala Desa Lanting.

Kepala Desa Lanting, Kardinsyah menyampaikan kepada para petani untuk pemakaian minyak pertisida pertanian secara teknis dilapangan akan dipandu oleh PPL pertanian.

Untuk itu, Kades Kardinsyah menghimbau untuk mengikuti petunjuk dan arahan dari petugas PPL dalam setiap tahapan turun kesawah, mulai dari pengolahan lahan, penaburan benih, penanaman dan pemakaian pupuk.

Untuk mensukseskan khumaha heba/ Humasa Sebel pada Jilid III tahun 2022 ini, pemerintah Desa Lanting mensubsidi para petani dari alokasi dana Desa di antaranya pengadaan pertisida dan subsidi pengolahan lahan sawah 15 piring/orang terima siap tanam, ongkos traktor di tanggung oleh desa, jelas Kades Kardinsyah.

Penulis: UrisEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.