Wakil Bupati Nias Hadiri Pelantikan Anggota PPK Se-Kabupaten Nias

IMG 20240516 WA0008

GERAKNEWS.COM / / NIAS

Bertempat di Aula Paroki Kecamatan Gido, Kamis (16/5/2024), Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Elisati Zandroto melakukan pengambilan sumpah/janji kepada 50 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Nias.

Pengambilan sumpah janji ini turut disaksikan para Anggota KPU Kabupaten Nias, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Wakil Bupati Nias, mewakili Kapolres Nias, mewakili Dandim 0213/Nias, rohaniawan dan para undangan lainnya.

Kepada Anggota PPK yang dilantik, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Adirman Mendrofa dalam sambutannya menekankan untuk berprinsip melayani.

“Kami tekankan kepada teman-teman, kita melayani, bukan dilayani. Kalian melayani, kami mengawasi. Satu tujuan kita adalah mensukseskan Pemilu,” ucap Adirman.

“Jangan ada yang terlewatkan, kita jangan lari dari prosedur atau tahapan-tahapan yang sudah ditentukan,” sambungnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias itu berharap, kedepannya para penyelenggara di Kabupaten Nias dapat bekerjasama, menjunjung tinggi fakta integritas demi suksesnya Pilkada serentak Tahun 2024.

Masih di kegiatan pelantikan, Wakil Bupati Nias, Arota Lase pada penyampaian arahan dan bimbingannya mengucapkan selamat kepada Anggota PPK yang telah dilantik.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan selamat kepada PPK yang telah dilantik pada hari ini untuk mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Nias,” ucapnya.

Arota menambahkan, pihaknya berkomitmen mendukung dan memfasilitasi kegiatan dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024 di Kabupaten Nias.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Nias, Elisati Zandroto mengatakan, PPK yang dilantik pada hari ini telah melalui berbagai proses tahapan seleksi, mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, seleksi ujian CAT dan fit and proper test atau wawancara.

“Anda sudah diberikan kepercayaan, tanggung jawab dan amanah untuk melaksanakan tugas kewajiban dan wewenang, teman-teman harus berdasarkan pada integritas, profesional dan loyalitas,” ucapnya.

“Berkoordinasi, bertanyalah kepada yang tahu. Mari kita bangun sinergitas dalam melakukan pekerjaan. Ingat take line KPU, melayani,” tegas Elisati berpesan.

Diakhir penyampaiannya, Ketua KPU Kabupaten Nias itu berharap para penyelenggara Pemilu tidak terlibat politik uang.

“Ada berbagai hal yang berkembang saat ini, saya ingatkan kita, mari kita hindari politik uang karena anda diterima tanpa pakai uang,” tutup Elisati.

Penulis: DonniEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.