Dua Kelompok LSM Nyaris Bentrok Di Balai Kota Kediri,Ternyata Ini Pemicunya.

IMG 20240109 WA0062 scaled

Geraknews.com-Dua kelompok massa LSM nyaris Baku Hantam di depan pintu masuk Pemkot Kediri Selasa (9/1/2024).

Adu fisik nyaris tak terhindarkan dipicu keberadaan Republik Dandy Cafe yang beroperasi dua bulan terakhir diarea gunung klotok.

Ketidak tegasan Pemkot Kediri membuat perselisihan dua kubu LSM tersebut tiada ujung sehingga Polres Kediri Kota harus menurunkan mobil water cannon serta puluhan personel Sabhara Polres Kediri Kota juga dikerahkan untuk memisahkan dua kelompok LSM yang akan bentrok di depan Balai Kota Kediri.

Bentrokan hampir terjadi karena satu anggota LSM yang menentang Republik Dendy Cafe, Aliansi Masyarakat Indonesia Bersatu, mendatangi kelompok Aliansi Peduli Investasi. Namun polisi keburu memisahkan.

Aliansi Peduli Investasi mendukung keberadaan Republik Dendy Cafe karena telah memberdayakan masyarakat di kawasan lereng Gunung Klotok, Kota Kediri akan tetapi sebaliknya Aliansi Masyarakat Indonesia Bersatu menolaknya.

“Kami mendukung keberadaan pengusaha yang berinvestasi ke Kota Kediri karena memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,” kata Supriyo selaku Korlap aksi LSM Aliansi Peduli Investasi.

Sementara itu Saiful Iskak, pihak kubu yang berseberangan menentang Republik Dendy Cafe mengungkapkan, kafe itu bermasalah karena berlokasi di kawasan lahan hijau serta operasionalnya masih belum memiliki izin resmi dari Pemkot Kediri.

“Selain itu lokasi Republik Dendy Cafe berada di lahan yang masih disengketakan dengan pihak Perhutani Kediri,” ucap Saiful.

Diduga Cafe tersebut belum memiliki izin akan tetapi  Republik Dendy Cafe sudah membuka usaha sejak dua bulan lalu dan kami khawatir keberadaannya tidak memberikan kontribusi kepada Pemkot Kediri tutup saiful.

Terlihat kedua kelompok bertahan di depan Balai Kota Kediri, membuat aparat kepolisian mengalihkan arus lalu lintas akan tetapi dari pihak Pemkot Kediri belum ada yang menemui Pengunjuk rasa.

Melalui Sambungan Whatssap Edi Kepala DPMPTSP Kota Kediri dikonfirmasi awak media ini mengatakan ada perijinan yang belum lengkap jelasnya singkat.

Penulis: RedEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.