PPM akan melaksanakan Pelatihan dasar militer yang akan di buka secara resmi oleh Pangdam bukit barisan l Bersama Danrem di batalyon Arhanud SE -13 Pekanbaru.

IMG 20221015 WA0139

GERAKNEWS.COM//Pekanbaru, Riau – Organisasi pemuda panca marga provinsi Riau kembali membuka pelatihan dasar militer di arahanut se 13 Pekanbaru, pelatihan dasar militer ini resmi di buka oleh pangdam bukit barisan l Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin di oleh Danrem 031 / WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, ketua umum DPP PPM, Veteran republik indonesia juga ikut datang dan menyaksikan pembukaan pelatihan ini.

Hal ini di sampaikan oleh Ramsul Lawi SH selaku ketua komandan resimen Yudha putra provinsi Riau kepada wartawan Sabtu 15 Oktober 2022.

PPM ini didik supaya mental nya harus seperti baja dan semangat juang persis seperti TNI, karena ormas kita di bawah naungan TNI dan veteran republik indonesia, mereka lah yang mendidik ada dari pihak kelosian Polda Riau pas pelatihan besok, dan kami akan mengajari cara menembak dengan Laras panjang.

“Jumlah pelatihan yang akan kita laksanakan sebanyak 150 orang calon resimen Yudha putra, masing masing kabupaten di ambil 15 orang se provinsi Riau”,ungkapnya

Tak main main pas hari H besok kita langsung bentangkan baliho raksasa untuk menyambut bapak pangdam, bersama ketua umum (Ketum) DPP PPM Indonesia.

“Acara pelatihan PPM ini satu satu nya yang terbesar di negara indonesia yakni di provinsi Riau yang kita gelar besok seminggu lagi dan itu akan kita buktikan”,kata Ransul

Saat di tanya setelah anggota PPM mengikuti pelatihan dasar militer tentunya mereka dapat sertifikat pelatihan, lantas apa kegunaan sertifikat tersebut, di jawab ramsul dengan semangat, tentu nya dengan ada nya sertifikat mereka akan gampang mencari pekerjaan sebagai pengamanan. baik di PT mau pun di perusahaan besar, apalagi ini momen yang sangat tepat. Karena saya kemaren sempat jumpa dan berdialog khusus bersama pimpinan PT RAPP. Perusaan yang terbesar di dunia ini siap memberikan lapangan kerja terhadap ppm nantinya dan ini adalah kesempatan emas bagi mereka yang sudah lulus pelatihan”,terangnya

“Sertifikat yang akan di berikan kepada anggota PPM setelah mengikuti pelatihan dasar militer, langsung di tandatangani oleh pangdam bukit barisan l berserta danrem 031/WB”,tutup ramsul.

Penulis: SHEditor: SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.