Demi Meningkatkan Pelayanan Dan Pencapaian Program, Posyandu Desa Pojok Adakan Pertemuan Rutin

IMG 20230705 WA0042

Geraknews.com//Tulungagung,Posyandu merupakan salah satu program kegiatan Pemerintah khususnya di Desa yang fungsinya untuk memberikan pelayanan kesehatan pada warga masyarakat desa.

Sinergitas dengan pemerintah desa menjadi salah satu kunci dan bukti nyata kader posyandu mempunyai peran di masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kader Posyandu Desa Pojok, Kecamatan Campurdarat, Tulungagung yang selalu menggelar Pertemuan Rutin
guna menjaga sinergitas yaitu dengan mengadakan koordinasi dengan Pemerintah Desa.

Bertempat di Pendopo Desa Pojok puluhan ibu ibu kader Posyandu mengadakan pertemuan rutin, pada Selasa pagi (27/6).Adapun pertemuan kader tersebut dihadiri Kepala Desa Pojok, Bidan Desa, Perawat Desa, serta beberapa kader kesehatan desa Pojok.

Ismiati, selaku Kepala Desa Pojok saat ditemui menyampaikan bahwa kegiatan pertemuan ini rutin diagendakan setiap bulan.

“Setiap minggu keempat selalu di adakan pertemuan kader Posyandu, biasanya pada hari Selasa,” terang Ismiati.

Menurutnya dalam setiap pertemuan agenda yang dibahas selalu berbeda-beda.

“Diharapkan kader Posyandu yang hadir dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas sesuai materi yang didapatkan saat pertemuan,” terang Kepala Desa.

Sementara itu menurut Bidan desa Dwi Wulandari, AMd. Keb pertemuan kali ini membahas seluruh Posyandu di desa Pojok.

“ Adapun Pembahasan tentang Posyandu Balita, Posyandu Lansia, Posbindu, serta kekurangan-kekurangan dan administrasi pada bulan kemarin yang belum terselesaikan, dan untuk satu semester ini harus diselesaikan biar tidak menumpuk,” ungkap Dwi Wulandari.

Dwi Wulandari juga berharap kedepanya kegiatan Posyandu selalu berjalan lancar, segala kekurangan dapat diselesaikan dengan baik sehingga mendapatkan pencapaian yang maksimal.

“Dengan adanya pertemuan seperti ini, program-program dan permasalahan kesehatan bisa diselesaikan sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang sehat,” tutupnya.

Penulis: RedEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.