Lembaga Pendidikan PAUD Dan TK Di Desa Kuripan Adakan Festival Gemar Makan Ikan

IMG 20221224 WA0040

 

GERAKNEWS.COM// Lamongan

Pemerintah Desa Kuripan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, melalui posyandu desa menggelar festival gemar makan ikan (Gemari) untuk menunjang program pemerintah dalam memerangi Stunting.

Kegiatan Gemari ini menindaklanjuti kegiatan sebelumnya yang di canangkan oleh camat babat beserta Kader Pembangunan Manusia (KPM) Kecamatan Babat dan di dukung oleh Pemerintah Desa Se Kecamatan Babat, dengan mengambil tema Ayo makan ikan untuk generasi sehat kuat cerdas menuju Kecamatan Babat zero Stunting.

Kepala Desa Kuripan Eko Hariyanto mengajak seluruh masyarakat Desa kuripan untuk turut serta mensukseskan program Gemari ini dengan memperhatikan apa saja yang telah disampaikan oleh ibu bidan desa selaku pemerhati kesehatan di Desa Kuripan ini

Eko Hariyanto berharap kegiatan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus meningkatkan kualitas gizi masyarakat serta Desa Kuripan Zero Stunting.

Sementara itu pengisi materi dan penyuluh Gemari ibu Hj Lailatin Aliyah Selaku bidan Desa Kuripan menyampaikan tentang pentingnya anak-anak mengkonsumsi ikan yang bertujuan untuk membantu pertumbuhan dan juga kecerdasan anak. “Kita ketahui bersama ikan kaya akan nutrisi dan omega yang membantu pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Acara yang dimulai pukul 09.00 Pagi sampek selesai pada hari Jumat 23/12/2022 ini dilaksanakan di balai desa Kuripan dengan dihadiri lebih dari 100 peserta anak-anak dengan didampingi oleh ibu-ibu wali murid yang berasal dari TK Raudhatul Umah, TK Hidayatul Sibyan, TK Sabillun Najah, Sehingga acara tampak begitu meriah, seluruh sudut balai desa Kuripan dipenuhi peserta festival gemari

Selain pemberian pengarahan tentang apa itu gemari para peserta diajak untuk bernyanyi dan menari dan diakhiri dengan Doa Setelah itu pembagian olahan makanan 4 sehat 5 Sempurna.

Penulis: SugiantoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.