Kuatkan Keimanan dan Ketaqwaan Melalui Peringatan Isra’ Mi’raj Kodam IX/Udayana

IMG 20220309 WA0288

DENPASAR, GERAKNEWS.COM-Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menghadiri kegiatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1443H/2022 M Kodam IX/Udayana di Masjid Agung, jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, dengan tema “Hikmah Isra’ Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI”, Rabu (9/3/2022).

IMG 20220309 WA0286

Peristiwa Isra’ Mi’raj adalah merupakan perjalanan suci Nabi Muhammad SAW, dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga ke Sidratulmuntaha (langit ke tujuh) yang ditempuh dalam satu malam, ini merupakan sebagian dari tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah SWT yang diperlihatkan kepada manusia.

IMG 20220309 WA0289

Demikian disampaikan Pangdam dalam sambutannya dan juga mengatakan, peristiwa Isra Mi’raj tidak hanya melakukan perjalan suci Nabi Muhammad SAW saja, namun juga menerima wahyu Allah SWT untuk perintah mendirikan atau melaksanakan sholat lima waktu dalam sehari semalam.

“Saya mengajak kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar Kodam IX/Udayana agar menjadikan sholat sebagai kebutuhan yang utama bukan sekedar menggugurkan kewajiban,” himbau Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga berharap hikmah Isra’ Mi’raj dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan dan mengharmoniskan hubungan sosial sesama manusia, khususnya Prajurit dan PNS. “Jadikanlah hikmah Isra’ Mi’raj ini sebagai penopang semangat dalam wujud kita untuk mengabdi kepada negara, bangsa dan agama,” tegasnya.

Sementara itu, Wakabintaljarahdam IX/Udayana Letkol Inf Sopyan Munawar, S.Ag., selaku penceramah mengatakan, sebelum di Isra’ dan Mi’rajkan, Nabi Muhammad SAW mengalami kesedihan yang sangat mendalam atas meninggalnya istri dan paman beliau yang sangat dicintainya dan selalu mendukung perjuangan dalam mensiarkan Agama Islam.

“Allah SWT menghibur Nabi Muhammad SAW dengan mengisra’ mi’rajkan beliau dari Masjidilharam ke Masjidilaqsa hingga ke Sidratulmuntaha serta menerima wahyu untuk melaksanakan perintah mendirikan Sholat lima waktu sehari semalam,” ujar Sopyan Munawar.

Wakabintaljarah juga mengatakan dalam perjalanan Nabi Muhammad SAW tersebut banyak hikmah yang dapat dipetik, diantaranya adalah untuk menguatkan keimanan dan ketaqwaan, kesabaran serta keteguhan hati dalam menghadapi setiap cobaan yang diberikan Allah SWT bagi umatnya.

“Penuhi diri kita dengan rasa syukur atas nikmat yang diberikan dengan meningkatkan kepatuhan kita untuk menjalankan perintah Allah SWT yakni sholat, karena sholat mengajarkan nilai-nilai spiritualisme dan humanisme sesame manusia serta dapat mencegah dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., Irdam IX/Udy, Kapoksahli Pangdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Para Asisten Kasdam IX/Udy, LO TNI AL Kodam IX/Udy, Para Dan/Ka Balakdam IX/Udy, Ketua dan pengurus Persit KCK PD IX/Udy serta perwakilan anggota jajaran Kodam IX/Udy yang beragama Islam. Tetap Selalu Menjaga Prokes 5 M. (Hary/Team-Pendam IX/Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.