Kajari Bener Meriah Agus Suroto, SH MH Bersama Forkopimda Bener Meriah musnahkan Barang Bukti yang telah inkracht di halaman Kantor Kejari Setempat

IMG 20220223 WA0169

Rabu 23 Februari 2022 Kajari Bener Meriah Agus Suroto, SH MH Bersama Forkopimda Bener Meriah musnahkan Barang Bukti yang telah inkracht di halaman Kantor Kejari Setempat.

Kasi Intelijen Kejari Bener Meriah Ully Fadil, SH MH didampingi Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Ismail Syam, SH menyampaikan untuk Barang bukti yang dimusnakan berupa Ganja 147 Kg dari terpidana Jumino Bin Karji warag gayo lues yang telah divonis 13 Tahun Penjara dan denda 1 Milyar rupiah, sedangkan untuk Barang Bukti Mobil Innova dirampas untuk negara.

Ganja seberat 147 tersebut tambah kasi intelijen dimusnahkan dengan cara dibakar.

Dalam sambutannya, Kajari Bener Meriah Agus Suroto, SH MH menyampaikan bahwa kegiatan Pemusnahan Barang Bukti tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk setiap barang bukti yang telah inkracht (berkekuatan hukum tetap) yang telah melalui semua tahapan mulai dari Penyidikan dari Polres Bener Meriah sampai dengan Putusan Pengadilan.

Kegiatan tersebut juga merupakan ajang silaturahmi antar Aparat Penegak Hukum dan Instansi terkait untuk memperlancar Proses Penegakan hukum yang ada di Bener Meriah.

Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti ini mudah-mudahan sebagai simbol musnahnya kejahatan dan pelanggaran hukum khususnya di daerah yang kita cintai ini.

Kegiatan pemusnahan Barang Bukti turut dihadiri oleh Kapolres Bener Meriah, Perwakilan Kodim 0119 / BM, Hakim Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong, Hakim Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong, Karutan Klas II b Bener Meriah, Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah, Kasat Narkoba Polres Bener Meriah serta para Kasi dan Kasubag Pembinaan Kejari Bener Meriah.

Penulis: RahmanEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.