Matangkan Profesionalisme, 15 Anggota Perwali Ikuti Pelatihan Jurnalistik

IMG 20231128 WA0214

Kode etik bagi awak media sangat penting untuk kedepannya

GERAKNEWS.COM || DENPASAR – Sebanyak 15 anggota Persatuan Wartawan Bali (Perwali) mengikuti pelatihan dasar jurnalistik di Rama’s House of Noodles, Jalan Jayagiri III No 4 Denpasar Timur, Senin (27/11/2023).

Secara praktis, dasar jurnalistik yang wajib dimiliki wartawan adalah keahlian meliput peristiwa, menulis berita sesuai fakta, melakukan wawancara, dan menaati Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Dalam kegiatan tersebut berbagai media mulai dari cetak maupun online menyimak penyampaian materi KEJ, Hukum Pers dan teknik penulisan berita oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Gentra.com Rosa Hakim, Pemimpin Redaksi (Pemred) barometerbali.com Ngurah Dibia dan Redaktur wacanabali.com, Nyoman Ady lrawan.

“Kode etik bagi awak media sangat penting untuk kedepannya, agar dalam menulis berita sesuai dengan fakta dan data yang bisa dipertanggungjawabkan,” tegas Ngurah Dibia.

Sedangkan pemateri berikutnya Nyoman Ady Irawan memaparkan dasar-dasar jurnalistik yang perlu dan sangat penting dipahami jika ingin menjadi wartawan yang profesional.

“Agar tidak dikatain wartawan abal-abal atau ‘copy paste’, maka seorang wartawan wajib memahami kaidah-kaidah dalam penulisan berita, termasuk kode etik jurnalistik maupun hukum pers agar tidak kena masalah di kemudian hari,” pungkas Nyoman Ady.

Jurnalis: Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.