Daerah  

Upacara Bhuta Yadnya Macaru Dihadiri Ratusan Umat Hindu, Berlangsung Ramai di Goa Selomangleng Gunung Klotok

IMG 20220814 WA0480

GERAKNEWS.COM II KEDIRI-Upacara Bhuta Yadnya Macaru dihadiri ratusan umat Hindu berlangsung ramai dan kidmat sebagai wujud Syukur selalu diberi keselamatan dan rizki melimpah pada Minggu 14 Agustus 2022 di Gunung Klotok.

Fadhillah Puspawati Anggota DPRD Kota Kediri dari Fraksi PDI Perjuangan turut serta hadir di upacara Bhuta Yadnya Macaru bersama keluarga besar pemeluk Agama Hindu di Kediri Raya dengan dihadiri ikut serta Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Mojoroto.

“Upacara Bhuta Yadnya Macaru ini dilaksanakan untuk menjaga keharmonisan antara manusia dengan alam oleh agama Hindu di Kediri Raya. Hidup selaras bersama Alam, hakikatnya merawat lima unsur alam yakni tanah, air , udara dan api serta ether.” ucap Fadhillah Puspawati.IMG 20220814 WA0478

Dikatakannya Upacara Bhuta Yadnya Macaru ini diharapkan menambah kerukunan umat Hindu khususnya dan untuk masyarakat umum yang datang berwisata di daerah Goa Selomangleng. Agar siapapun yang hadir di sini bisa menyadari Goa Selomangleng merupakan area Suci bagi umat Hindu. Sehingga masyarakat bisa menghargai dan menjaga akan pentingnya tempat ini.

Akhir Kristiono AMd. SH., selaku Kepala FKBN Kediri Raya mengapreasi tinggi Upacara Bhuta Yadnya Macaru yang berlangsung ramai, hening dan sakhral yang dimulai dari Pura Penataran Agung Kilisuci Kota Kediri menuju Goa Selomangleng.

“Menjelang Hari Raya Nyepi, umat Hindu melakukan Upacara Bhuta Yadnya Macaru merupakan ritual yang diyakini mampu melindungi kehidupan manusia dari segala kekuatan negatif. Agar Masyarakat Kediri Raya khususnya diberi keselamatan dijauhkan dari mara bahaya.”pungkas Akhir Kristiono AMd. SH. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Team/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.