Daerah  

Siap Menjadi Pelayan Masyarakat, Pemuda Ini Akan Maju Dalam Pilkades Lombang Daya Blega 2022

IMG 20220103 WA0187 2

BANGKALAN, GERAKNEWS.COM-Senin 03-01-2022. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahap 2 di Kabupaten Bangkalan akan dilaksanakan  ditahun 2022 ini. Dilansir dari Website pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Perhelatan Pilkades, merupakan pesta demokrasi Untuk memilih pemimpin ditingkatan desa. Tak heran jika selalu menarik perhatian masyarakat dan paling dinanti. Sebab, pemimpin yang terpilih, akan berjarak dekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat desa setempat.

Tidak hanya itu, Pilkades tahun ini, bertepatan dengan fenomena bonus demografi yang terjadi di Indonesia. Sehingga, tidak heran jika banyak dari kalangan pemuda yang bermunculan ikut berpartisipasi untuk menjadi bakal calon kepala desa(kades).

Salah satunya, desa Lombang daya kecamatan Blega. Nama Anshori Ash Saridin, muncul sebagai bakal calon kades Lombang daya Belga dari kalangan pemuda.

Pemuda ini membenarkan hal itu, bahwa dirinya siap mengabdi pada masyarakat, karena pada dasarnya menjadi kades merupakan pengabdian terhadap masyarakat. Dan dirinya mengaku sudah terbiasa mengabdi.

“Benar, insyaallah saya akan maju. Ini kan untuk mengabdi kepada masyarakat dengan menjadi pemimpin. Saya sudah terbiasa hal seperti itu.” Kata Anshori membenarkan.

Diketahui, Anshori sapaan akrabnya, memiliki banyak pengalaman menjadi pemimpin dan berorganisasi. Diantaranya, Ketua PAC IPNU Kecamatan Blega 2017-2019, Ketua Komisariat PMII STITAL 2020-2021, Ketua Forum Mahasiswa Blega 2020-2021, Ketua Forum Industri Kecil Menengah (IKM) 2020-Sekarang Dan Ketua Pemuda Didesanya sejak 2016-Sekarang.

Berbekal pengalaman itu, ia bertekad untuk mengabdikan diri kepada masyarakat desanya. Dan ia meyakini, bahwa ia akan memberikan perubahan yang nyata bagi desanya terkhusus dibidang pendidikan, ekonomi dan politik.

“Alhamdulillah, kalo pengalaman ada sedikit, cukup untuk bekal, yang jelas, saya akan memberikan perubahan yang nyata terhadap desa saya, khususnya dalam tiga pilar penting peradaban, pendidikan, ekonomi dan politik.” Tegasnya.

Tidak hanya itu, ia mengaku, sudah mendapat dukungan penuh dari beberapa kalangan, terkhusus di kalangan pemuda di desanya.

“Intinya, saya maju ini banyak yang mendukung penuh, dari berbagai kalangan. Apalagi kalangan pemuda.” Pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, dilansir dari website Pemerintah Daerah Bangkalan, Pilkades 2022, ada 140 desa yang akan menggelar pesta demokrasi, sembilan diantaranya desa yang gagal menggelar Pilkades tahun 2021 dan desa yang kepala desanya meninggal sebelum dikukuhkan (dilantik).

(M.Rifa’i-Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.