Polisi Peduli, Kapolres Jombang Berikan Bea Siswa Pelajar Berprestasi

IMG 20230706 WA0318

GERAKNEWS.COM || JOMBANG – Sebagai wujud perhatian pimpinan terhadap anggotanya, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi menyerahkan beasiswa kepada putra –putri PNPP (Pegawai Negeri pada Polri) yang berprestasi.

Penyerahan beasiswa di Masjid Agung Junnatul Fuaddah Polres Jombang dihadiri oleh Wakapolres Kompol Hari Kurniawan, Kabag, Kasat, Kasi dan personel polres setempat, Kamis (6/7/2023) pagi.

Sebelum penyerahan beasiswa dilaksanakan Binrohtal dengan penceramah KH. Ahmad Masruh pengasuh Ponpes At Tahzib Grenggeng Ngoro Jombang. Adapun materi yang disampaikan tentang salat yang merupakan tiang agama.

“Mengingat betapa pentingnya salat maka orang yang sedang sakit pun tetap diwajibkan salat. Apabila tidak mampu berdiri bisa sembari duduk atau tiduran sesuai ketentuan yang telah diatur,” ujar Kiai Masruh.

Ia mengungkapkan, di dalam surat Al Ma’uun ayat 4 dan 5 Allah SWT berfirman celakalah mereka yang salat yaitu orang-orang yang telah lalai dengan salatnya.

“Orang-orang yang tidak mengerjakan salat maka akan celaka dan rugi. Jika salat seseorang baik maka amalan yang lain ikut baik Namun, apabila salatnya buruk maka amalan lainnya juga buruk,” ujarnya.

Disampaikan Kiai Masruh, salat juga berfungsi mencegah perbuatan keji dan mungkar seperti mencuri, berzina, melakukan tindak kekerasan, dan lain-lain.

“Lakukan salat sebaiknya baiknya dan dilaksanakan tepat waktu secara khusuk,” imbuhnya.

Setelah binrohtal, dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa kepada putra-putri PNPP Polres Jombang dengan rincian Pelajar SD 10 siswa, SMP 10 siswa dan SMA 10 siswa.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan, pembagian beasiswa merupakan salah bentuk kepedulian pimpinan untuk generasi muda yang berprestasi melalui Primkopol Polres Jombang.

“Semoga beasiswa yang di berikan dari polres Jombang dapat bermanfaat dan berguna serta menjadikan generasi muda yang baik dan berprestasi nantinya,” ujar AKBP Eko Bagus. (Hary/Red-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.