Berita  

Peringati Hari Pers Nasional, Bupati Nias Ajak Insan Pers Bersinergi

IMG 20220210 WA0060

NIAS, GERAKNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2022, Bupati Nias Ya’atulo Gulo mengajak insan pers bersinergi dengan pemerintah.

“Pers sangat penting dalam mendorong kemajuan suatu daerah dalam memberi informasi yang benar, mendidik, akurat, sekaligus menjadi bagian dari transparansi dan akuntabilitas pemerintah kepada masyarakat,” ucap Bupati Nias saat dialog luar studio RRI Gunungsitoli, Rabu (9/2), bertempat di pendopo Kabupaten Nias.

Dengan topik “Peran Pers Membangun Daerah dan Melawan Berita Hoaks”, orang nomor satu di Kabupaten Nias itu mengajak masyarakat untuk mengecek kebenaran informasi yang didapat.

“Dampak dengan adanya pers bagi pemerintah daerah sangatlah positif, dengan keberadaan pers, informasi – informasi yang disampaikan pemerintah daerah kepada masayarakat dapat cepat tersebar,” ungkapnya.

“Disisi lain kehadiran pers diharapkan netral dalam menyajikan informasi, informasi yang disampaikan jelas dan akurat serta adanya konfirmasi, tidak menyajikan informasi yang didominasi dengan opini,” beber lebih lanjut Bupati Nias.

Ia berharap, masyarakat dapat menyaring berita yang beredar dengan mencari sumber informasi yang benar, masyarakat harus lebih kritis dalam menyimak suatu berita agar tidak mudah percaya dan terprovokasi oleh berita tersebut.

Diakhir penyampaiannya, Bupati Nias menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional dan menjadi pilar demokrasi dalam membangun bangsa dengan memberi informasi yang mendidik, menghibur serta menyebarkan informasi yang benar.

 

Penulis: AlbertEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.