Daerah  

Pemdes desa semanding kec pagu bagikan BLT DD RP 300 ribu kepada 94 KPM

IMG 20220811 WA0039

GERAKNEWS.COM// KEDIRI,-

Sebanyak 94 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Semanding Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebesar Rp300.000 per bulan di aula kantor Desa Semanding, Kamis (11/8/2022).

“Sesuai dengan aturan pemerintah pusat, di mana 20 persen dana desa bisa digunakan, maka untuk Desa Karya Makmur hanya sebanyak 94 KPM yang menerima BLT tahun 2022 ini,” kata Kades Semanding, Sahri

Pembagian BLT DD kepada 94 KPM ini sudah masuk bulan ke-8. Untuk tahun 2022 ini akan dibagikan hingga Desember 2022 mendatang.

“Sesuai dengan juknis dari surat edaran Bupati Kediri, pembagiannya dilakukan setiap bulan diterima oleh KPM yang sudah terdaftar,” ujarnya.

Jiika pada bulan berjalan ada KPM yang meninggal dunia, otomatis harus dilakukan pergantian penerimanya.

Namun pergantian ini butuh proses musyawarah desa khusus yang dihadiri ketua RT, BPD, para kadus dan kades, selaku penanggung jawab musyawarah desa tersebut.

“Walaupun bantuan ini tidak terlalu besar, diharapkan bisa membantu dan juga menopang daya beli masyarakat dan bisa meningkatkan perekonomian desa lebih produktif dan bergerak,” kata Sahri,

Penulis: M masliantio/CeklyEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.