Lapor Mas Bup.. Mbah Kijah Luput Dari Pantauan

IMG 20220504 WA0017

Kediri,geraknews.com Rabu 04/05/2022  “RUMAH Mbah KIJAH, Butuh Perhatian Dari Semua Pihak”  terlihat  disana sini rumah mbah kijah sudah mulai  RUSAK dan dikhawatirkan  berbahaya ditempati.

Semakin membuat pilu “mbah kijah  biasa  tidur diatas KASUR USANG yang sudah usang dan berbau kurang sedap, serta bersama kaleng  bekas,, untuk  menampung  air  hujan, agar  tidak basah kasurnya sebab rumah mbah Kijah terdapat Kebocoran dibeberapa tempat.

Mbah Kijah adalah  seorang nenek tua renta yang hidup dan tinggal sendirian di dsn.Mipitan ds.Plosolor kecamatan Plosoklaten kabupaten Kediri dalam sebuah rumah tembok dengan kondisi sudah sangat memprihatinkan sekali dan retak_retak disana sini.

Atap rumahnya sudah rontok_rontok gentingnya sehingga jika hujan airnya langsung masuk kedalam rumah serta memenuhi lantai, selain itu kayu penyangga atapnya sudah lapuk, patah_patah dan rusak akibat terkena air hujan, serta dimakan rayap.

Ia biasa tidur diatas dipan reot beralaskan kasur usang yang sudah kotor dan bau, selain itu ada sebuah kaleng bekas yang berfungsi menampung air hujan yang turun agar kasurnya tidak basah.

Sementara itu Arif Witanto Aktivis Sosial Jawa Timur  sangat menyayangkan  kondisi rumah mbah kijah, banyak bantuan yang dialokasikan untuk masyarakat kurang mampu, akan tetapi mbah kijah seakan luput dari PANTAUAN.

Harapan kami  “Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri memperhatikan hunian mbah kijah, jangan sampai rumah mbah kijah roboh baru ada tindakan jelas arif.

Untuk jadi catatan, Rumah tempat mbah Kijah dikhawatirkan sewaktu_waktu bisa ambruk dan membahayakan bagi Kijah.

Sampai berita ini di Up dimedia geraknews.com Pemerintah setempat dan pihak pihak terkait lainnya belum bisa dikonfirmasi.

Penulis: RedEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.