Kepedulian Pemuda Desa Karangrejo, Membuka Donasi Untuk Biaya Cuci Darah

IMG 20220406 WA0369

BLITAR KAB, GERAKNEWS.COM-Impian setiap orang tua ingin anaknya menggapai cita-cita setinggi mungkin, tapi hal ini mungkin tidak terjadi.Anak yang didambakan divonis sakit gagal ginjal.

Nasib malang itu menimpa Maryadi yang sering dipanggil Pak Didek, salah satu warga Dusun Karangrejo RT 01/RW 03 Desa Karangrejo, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Anaknya yang bernama Ahmad Fauqin Nirzan (17) pelajar kelas X di salah satu SMKN di Blitar, terbaring tak berdaya dengan dibantu alat pernafasan di rumahnya.Karena sakit yang dideritanya.IMG 20220406 WA0370

Keseharian Pak Didek yang sebagai tukang kayu, berusaha mengais nafkah dengan menjadi buruh harian yang tak selalu ada panggilan. Bahkan begitu berat rasanya saat Ahmad drop dan harus lakukan perawatan intensif di rumah sakit. Semua karena kondisi ekonominya yang sulit untuk lakukan pengobatan rutin.

Berbagai ikhtiar ia lakukan untuk bisa dapatkan pundi-pundi rupiah, meski tahu mustahil bisa kumpulkan puluhan juta dalam waktu singkat dari upahnya yang tak seberapa.

Dari rasa kepedulian dan kemanusiaan pemuda Desa Karangrejo tergerak untuk melaksanakan donasi, yang dikoordinasikan dengan pemerintah desa.Untuk biaya pengobatan Ahmad, yang harus melakukan cuci darah.

Selain itu, Pak Didek juga sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah kabupaten Blitar, DPRD Kabupaten Blitar, serta Pemerintah Provinsi Jawa Timur, melalui Dinas terkait.

“Kami juga membutuhkan bantuan dari pemerintah kabupaten dan DPRD serta Pemerintah Provinsi Jawa Timur, untuk membantu biaya pengobatan Ahmad, yang harus melakukan cuci darah,”harap Pak Didek dengan terbata-bata. Rabu,5/4/2022.

Untuk itu, Wahyu Purnomo selaku kordinator mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan membantu meringankan beban. Bersama dengan rekan pemuda desa Karangrejo,melakukan berbagai upaya.Salah satunya dengan melakukan kegiatan donasi.

“Kami melakukan kegiatan donasi, sebagai salah satu upaya untuk meringankan beban disamping kegiatan yang mampu meningkatkan atensi kepedulian masyarakat,” ucap Wahyu yang juga sebagai Kepala Dusun Karangrejo.

Mengenai bentuk bantuan berupa uang bisa ditransfer melalui rekening BRI di nomor rekening 61630 -1006 – 83 – 2532 atas nama Wahyu Purnomo. Sedangkan untuk bentuk bantuan berupa sembako, dan lainnya bisa langsung menghubungi :
1. Yeni ( 085 790 888 462)
2. Wahyu ( 085 736 486 486)

Tak lupa Wahyu juga mengucapkan terimakasih, Atas donasi dari masyarakat. “Kami sampaikan terimakasih, semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan pahala berlimpah untuk kita semua,”tutupnya.

Sementara itu, PJ Kepala Desa Karangrejo Rini Sudarti, Spd menyampaikan,merupakan upaya menggalang partisipasi masyarakat seluas-luasnya. Sebab, berbagai permasalahan yang ada di desa ini harus diatasi bersama-sama.

“Jadi memang bagi saya, hidup itu tidak bisa sendiri. Kita harus gotong royong, saling membantu.Itu yang kita lakukan,” ungkap Rini.

“Inilah kehidupan di desa, di mana gotong royong, Pancasila, langgeng ada di masyarakat kita,” imbuhnya. (JK/Hary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.