Kendala Medan Sulit, Makdhe Rahmat Kendarai Motor Trail Berikan Bantuan Pada Warganya

IMG 20221024 WA0389

GERAKNEWS.COM || BLITAR – Wabup Blitar Rahmat Santoso turun ke lokasi bencana untuk meninjau dan membantu warganya yang tertimpa bencana banjir, tanah longsor dan tanah bergerak di Blitar Selatan.

Dikarenakan medan yang sulit dan susah di jangkau dengan menggunakan mobil. Orang nomor dua di Kabupaten Blitar ini, mengendarai motor trail untuk sampai di lokasi.

“Lokasi susah, terpencil dan sulit jika naik mobil. Ini kita bersama dari BPBD, Dandim dan pihak Kepolisian turun membantu di lokasi yang terkena bencana banjir, tanah longsor dan tanah bergerak,”terang Wabup yang akrab disapa Makdhe Rahmat.

Makdhe Rahmat melanjutkan, pihaknya bersama jajaran turun ke lokasi wilayah rawan bencana juga untuk melakukan pantauan lapangan dan nantinya juga menjadi evaluasi.

“Nanti dari hasil pantauan di lapangan, akan menjadi bahan evaluasi sekaligus antisipasi dalam penanganan masalah bencana alam,”imbuhnya.IMG 20221024 WA0390

Menurutnya, semua tidak berharap akan terjadi bencana susulan, sehingga dari kejadian yang sudah terjadi sebagai bahan evaluasi apabila terjadi bencana.

“Tentunya semua orang tidak ingin terjadi bencana susulan,
namun harus kita antisipasi dan selalu evaluasi apa yang sudah dilakukan dan yang akan kita lakukan jika terjadi bencana susulan. Seperti bagaimana evakuasinya, distribusi bantuan dan lain-lainnya,”tukasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan,BPBD Kabupaten Blitar telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna penyelamatan warga, pendataan, dan melakukan pemasangan rambu-rambu peringatan upaya untuk meminimalisir kemungkinan terburuk.

Abdul menambahkan BPBD akan menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak dan pengungsi. Bantuan diantaranya logistik pangan, perlengkapan keluarga, dan perlengkapan bayi.

“Kendala medan yang sulit dihadapi dalam distribusi bantuan, tidak menyurutkan tim dalam melakukan upaya penanganan darurat. Selain itu hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi masih berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Blitar,”tutur Abdul. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (JK/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.