Daerah  

Gelar Lomba BUrung Berkicau Tingkat Nasional, Blitar Bisa Segera Bangkit dan Terkenal Seantero Negeri

IMG 20220823 WA0461

GERAKNEWS.COM || BLITAR-Lomba burung berkicau Piala Bung Karno 3 Tingkat Nasional Bersama Wakil Bupati Blitar, dilaksanakan pada Minggu (21/8/2022),juga dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-698 bertempat di Halaman Kantor Kabupaten Blitar.

Lomba burung berkicau ini digelar atas dukungan Wakil Bupati Blitar dengan Tim NZR. Dan diikuti bukan hanya dari Blitar saja, tapi juga kota dan kabupaten di Jawa Timur. Bahkan juga dari beberapa daerah di Indonesia antara lain,Jawa Tengah,D.I Yogyakarta, DKI Jakarta,Bali dan Lombok.

Wabup Rahmat Santoso, sangat mendukung dengan di gelarnya lomba burung berkicau tingkat nasional,”ini bagus, guna meningkatkan perekonomian di Kabupaten Blitar pasca pandemi menjadi endemi,”ucapnya.

Ia menambahkan, adanya perubahan status dari pandemi ke endemi semoga Kabupaten Blitar segera bangkit kembali dari keterpurukan.

Wabup yang juga sebagai Ketua Umum IPHI menjelaskan adanya kegiatan ini juga dapat memperkenalkan produk unggulan dan meningkatkan UMKM di Kabupaten Blitar. Dan juga sebagai ajang silaturahmi para penggemar burung berkicau di Jawa Timur dan seluruh daerah di Indonesia.

“Pangelaran Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional tersebut akan rutin di gelar setiap tahun di Kabupaten Blitar,kita akan selalu mensuport gelaran itu,”tukasnya.

Sementara itu,Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono atau yang akrab di panggil Bagas selaku Ketua Panitia juga menjelaskan, bahwa gelaran lomba Burung Berkicau Piala Bung Karno rutin di gelar setiap tahun, kali ini memasuki tahun yang ke 3. Acara ini juga untuk meringankan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Kabupaten Blitar Ke 698 tahun.

“Lomba Burung Berkicau tingkat Nasional ini dalam rangka meriahkan hari jadi Kabupaten Blitar,sekaligus bertepatan di Bulan Agustus kita selenggarakan ini dalam rangka meriahkan HUT RI Ke 77,”jelas Bagas.

Lebih Lanjut Bagas menyatakan,tujuan lomba tersebut guna memperkenalkan Kabupaten Blitar di tingkat nasional.

“Bukan hanya Proklamator yang dari Blitar, kami juga memperkenalkan produk-produk unggulan dari Kabupaten Blitar. Sekaligus memperkenalkan sejarah-sejarah Kabupaten Blitar sebelum proklamasi,”terangnya.

Tak lupa dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wabup Rahmat Santoso atas dukungan yang diberikan.Ia juga berharap Kabupaten Blitar kedepannya bisa lebih di kenal, di kagumi dan bisa menarik wisatawan agar dapat meningkatkan perekonomian.

“Tentunya adanya gelaran ini untuk memperkenalkan Kabupaten Blitar,dengan segala kekayaan sumber daya alamnya saja tapi juga potensi lain seperti produk unggulan UMKM ke tingkat Nasional dan Internasional,” pungkas Bagas. (*/JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.