Bupati Nias Lepas Liarkan Tukik di Pesisir Tagaule

IMG 20220809 WA0040

GERAKNEWS.COM//NIAS info terkini

Bupati Nias Ya’atulo Gulo bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Nias melepas tukik di kawasan Pantai Tagaule, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Senin (8/8), guna menjaga kelestarian dan keseimbangan alam.

“Keberadaan penyu saat ini sudah semakin langka dan populasinya di laut terancam punah. Ancaman terhadap penyu yang paling umum adalah kegiatan perdagangan, baik dalam bentuk daging, sisik dan telur. Di Kabupaten Nias sendiri, penangkapan penyu masih kerap terjadi untuk kemudian diperdagangkan sebagai bahan konsumsi,” tutur Ya’atulo.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak seluruh pihak agar menjadikan alam sebagai pembelajaran secara langsung untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran demi keberlangsungan hidup orang banyak maupun generasi berikutnya.

“Saya meminta Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Nias agar melakukan langkah-langkah sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnnya pelestarian penyu, peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat nelayan serta peningkatan koordinasi kepada instansi terkait dalam upaya konservasi kedepan. Dan kepada para nelayan serta seluruh masyarakat untuk turut memutus rantai perdagangan penyu dengan tidak menangkap penyu dari habitatnya, tidak mengambil telur dan tidak mengkonsumsi serta memperdagangkan daging, telur dan bagian tubuh lainnya,” tandasnya.

Penulis: Donni hagaEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.