Sempurnakan Rencana Pembangunan Jangka Panjang, Pemkab Nias Tampung Saran dan Masukan

IMG 20240420 WA0006

GERAKNEWS.COM / / NIAS

Pemerintah Kabupaten Nias menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2025-2045 untuk mendapatkan saran dan masukan guna penyempurnaan rencana pembangunan, Jumat (19/4/2024).

Berlangsung di ruang Gido Kantor Bupati Nias lantai 3, tampak hadir Bupati dan Wakil Bupati Nias, Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Bappedalitbang Provinsi Sumatera Utara, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias dan Camat se-Kabupaten Nias.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Nias, Jellysman B. Geya dalam laporannya meminta masukan dan saran para pemangku kepentingan terkait isu aktual dan strategi dalam perencanaan pembangunan, menyamakan persepsi dan pemahaman tentang prioritas serta kebijakan pembangunan Kabupaten Nias Tahun 2025-2045 sekaligus tersusunnya berita acara terkait masukan dan saran tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Nias yang telah melibatkan seluruh pemangku kepentingan dalam proses penyusunan RPJPD Kabupaten Nias Tahun 2025-2045.

“Kami mengapresiasi peningkatan kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Nias. Diharapkan melalui peningkatan kualitas perencanaan dapat dikonversi secara nyata dalam kegiatan dan program pembangunan di Kabupaten Nias,” tutur Alinuru.

Masih di kegiatan yang sama, Bupati Nias Ya’atulo Gulo pada penyampaian arahannya mengatakan bahwa perencanaan jangka panjang ini harus kuat dan strategis karena durasinya sangat panjang dan juga untuk generasi berikutnya.

Ya’atulo berpandangan, idealnya perencanaan strategis harus rinci dan sesuai dengan kondisi saat ini karena akan menjadi landasan untuk pembangunan berikutnya untuk mencapai visi Indonesia Emas.

“Untuk mencapai visi Indonesia Emas harus memiliki 4 pilar, yakni pembangunan manusia dan penguasaan ilmu teknologi, pembangunan ekonomi berkelanjutan serta pemerataan pembangunan,” tandas Ya’atulo.

Mengakhiri arahannya, Ya’atulo berharap seluruh pemangku kepentingan dapat memberikan saran dan masukan demi kemajuan Kabupaten Nias.

Penulis: DonniEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.