Bentuk Karakter Polri Presisi, Polres Jombang Rutin Gelar Binrohtal

IMG 20230914 WA0164

GERAKNEWS.COM || JOMBANG – Kepolisian Resor Jombang melaksanakan pembinaan rohani dan mental terhadap anggota yang beragama Islam. Binrohtal dilaksanakan di Masjid Junnatul Fuaddah Polres setempat, Kamis (14/9/2023) pagi.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengungkapkan, dengan adanya kegiatan Binrohtal tersebut diharapkan anggota Polres Jombang dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap PRESISI yang dilandasi dengan keimanan,” kata AKBP Eko Bagus.

Kapolres menambahkan, bahwa kegiatan Binrohtal yang diadakan rutin setiap hari Kamis ini bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Jombang agar menjadi lebih baik.

“Seluruh anggota polisi sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang,” tandasnya.

Dalam tausyiahnya Katib Syuriah PBNU sekaligus Pengasuh PP Al Muhajirin 3 Bahrul Ulum Tambakberas, KH. Abdul Latif Malik Lc menjelaskan bahwa tugas polisi adalah tugas mulia dimana polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Tugas polisi adalah mulia, namun akan lebih baik lagi jika dilandasi dengan agama,” ucapnya.

Gus Latif menjelaskan, iman itu ada dua macam. Pertama adalah iman yang didapat setelah memahami dalil-dalil.

Kedua, iman fitrah yang kita dapatkan sejak lahir. “Iman fitrah ini lebih tinggi nilainya dibanding iman yang diperoleh dari memahami dalil-dalil,” tuturnya.

Makanya iman fitrah yang telah kita peroleh sejak lahir harus dipupuk. Diantaranya dengan ibadah, amal saleh dan pengajian.

Jurnalis: Team
Editor: Harijono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.