Daerah  

Bekali Santri Berwirausaha dan Tidak Hanya Giat Keagamaan, Ini Upaya Diskop UM Kabupaten Bangkalan

IMG 20220828 WA0611

GERAKNEWS.COM || BANGKALAN-UPAYA Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop UM) Kabupaten Bangkalan mencetak santri enterpreneur terus dilakukan. Kali ini Diskop membawa para santri dari beberapa pondok pesantren di Bangkalan mengunjungi rumah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Le Ollena di Kecamatan Kanigaran, Probolinggo.

Rombongan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop UM) Kabupaten Bangkalan yang dipimpin Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro, Musnina ini membawa 20 santriwan-santriwati dari tujuh pondok pesantren, diantaranya PP Al Hidayah, PP Aminatun Nafiah, PP Al Hikam, PP Salafi As Syafi’iya, PP Darul Musthofa, PP Al Kholiliyah Canti’an dan MID Sabilil Choirot.

“ini merupakan kegiatan berkelanjutan, setelah sebelumnya pada awal Agustus 2022, selama tiga hari di Hotel Ningrat digelar pelatihan olahan jagung,” kata Musnina, Minggu (28/08/2022).

Menurutnya, di Bangkalan memiliki banyak Pondok Pesantren yang tidak hanya mengajarkan kegiatan keagamaan. Namun juga membekali para santrinya untuk berwirausaha.

“Para santri di Kabupaten Bangkalan diharapkan tidak hanya mengaji saja atau pembelajaran lain di pondok, namun bisa berwirausaha. Misalnya, para santri ini ketika keluar dari pondoknya mempunyai penghasilan sendiri dan bisa berwirausaha dan tidak kebingungan untuk mencari pekerjaan,” jelas Musnina.

Setelah melakukan kunjungan ke LMI, agenda dilanjutkan dengan mengunjungi PP Nurul Jannah Kropak Bantaran Kabupaten Probolinggo untuk belajar pemasaran produk dengan mudah. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Hary/Red-Humas,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.