BABINSA CIPTAKAN LAPANGAN KERJA

IMG 20220527 WA0055

REDELONG,GERAKNEWS.COM info terbaru,-Babinsa Koramil 02/Wih Pesam Kodim 0119/BM Koptu Eko Sugianto,selain mempunyai tugas pokok sebagai prajurit TNI,Ia juga menciptakan peluang dan mencari kesibukan membuat kerupuk opak yang mana bahan bakunya menggunakan ubi kayu (singkong) tepatnya di Desa Lut Kucak Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah”

Komandan Koramil 02/Wps Kapten Inf Trimo S.H, saat di konfirmasi awak media geraknews.com mengatakan,” Salah satu anggotanya, selain mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai Bintara pembina desa,
anggota tersebut mempunyai keterampilan, membuat kerupuk opak menggunakan bahan baku dari ubi kayu (singkong)” Ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan “Pembuatan kerupuk opak tersebut sudah berjalan ± 2 tahun, tujuan nya untuk meningkatkan perekonomian di masa Pandemi, selama kurun waktu dua tahun kemarin”.

Ide Babinsa tersebut bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan masyarakat dilingkungan rumahnya dan alhamdulillah sampai saat ini jumlah karyawan sudah mencapai 4 orang.

Dari Hasil kerja nyata tersebut Koptu Eko Sugiarto mendapat penghasilan tambahan secara finansial dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga serta masyarakat di sekitar tempat tinggalnya tersebut.

pulang berdinas koptu Eko Sugiarto, langsung berkeliling dari kampung ke kampung,sembari mencari dan membeli bahan baku yaitu ubi kayu (singkong).

Dikatakan Danramil,”saat ini kerupuk opak yang ia produksi, sangat laku di pasaran, harga persatu kilo di jual kepada pengepul dengan harga, Rp 17.000 / kg dan dalam satu minggu Koptu Eko dapat memproduksi kerupuk opak ± 200 kg”ucapnya

“Kita berharap, warga sekitar dapat mengikuti hal yang sama. Karena dengan begitu, perekonomian masyarkat di masa Pandemi dapat stabilitas” Pungkasnya Danramil.

Penulis: RahmanEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.