Daerah  

Tuduhan KPPS Bermain Curang, Aliansi LSM dan Media Kab. Tuban Serukan Aksi Damai Di KPU Kab. Tuban.

IMG 20240224 WA0012

GERAKNEWS.COM / / Tuban

Adanya tuduhan KPU terhadap KPPS yang dianggap bermain curang Aliansi LSM Dan Media Kabupaten Tuban Serukan Aksi Damai Di KPU Kab. Tuban. (24/02/24)

Aksi unras damai ke KPUD Tuban mendukung dan membela KPPS yg selama ini telah berjuang. KPPS, PPK dll jangan dituduh melakukan kecurangan. KPPS, PPK dll adalah pahlawan demokrasi yg sebenarnya.

aksi keprihatinan dan kepedulian thd petugas KPPS yg telah berjuang utk bangsa dan negara dalam Pemilu 2024.

Berdasarkan data
Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) pada tanggal 10 – 20 Februari 2024, tercatat ada 94 petugas Pemilu
2024 yang meninggal dunia. Berikut rincian jumlah petugas Pemilu 2024 yang meninggal
dunia.

Petugas KPPS : 51 orang
Linmas (Perlindungan Masyarakat) : 18 orang
Saksi : 9 orang
Petugas : 8 orang
Badan Pengawas Pemilu : 6
Panitia Pemungutan Suara : 2

Samiyono Ketua LSM LPKNI Kab. Tuban yang turut melakukan orasi menjelaskan bahwasanya “KPPS dan PPK adalah pejuang pemilu dimana mereka para KPPS dan PPK sudah bekerja lebih dari 24 jam hanya untuk melakukan Proses Pemungutan Suara dan kinerja KPPS juga diawasi langsung oleh para saksi dari berbagai pertai politik dan Bawaslu lantas dimana letak kecurangan KPPS dan PPK sehingga KPPS dan PPK dianggap curang oleh KPU”. Ungkapnya.

“KPPS dan PPK adalah ujung tombak dalam proses pemilu, dan saya selaku Ketua LSM GMAS yang juga menjabat sebagai Ketua KPPS Desa. Menyunyur Kecamatan Grabagan Menegaskan bahwa saya tidak setuju dan saya sangat menyayangkan jika KPPS dianggap melakukan kecurangan dalam Pemilu 2024 ini, karena kami sudah berkorban jiwa dan raga untuk menjadi anggota KPPS di pemilu 2024 ini.”

“Dan dalam seruan aksi damai ini kami meminta KPU harus bijaksana dan berani bertanggung jawab dalam menyikapi polemik seperti saat ini dan kami harap jangan sampai KPU hanya bisa bersembunyi di balik ketiak KPPS.” KPPS.

Ketua KPUD Kab. Tuban Fatkul Ikhsan Menyampaikam Rasa Terima kasih atas kedatangan teman teman yang sudah berkenan hadir di halaman kantor KPU Tuban yang telah menyerukan aksi damai untuk KPPS dan PPK, kami sangat mendukung seruan saudara saudara dan kami juga menyampaikan rasa terima masih yang banyak kepada para KPPS dan PPK yang telah membantu kami dalam melaksanakan Pemilihan Pemungutan Suara dalam Pemilu 2024 ini dan kami selaku KPU Tuban sama sekali tidak pernah menyalahkan anggota KPPS dan PPK karena kami tau bahwasanya para anggota KPPs dan PPk telah bekerja keras berkorban jiwa dan raga untuk Menuju Indonesia yang lebih baik.

Penulis: SugiantoEditor: Redb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.