Terobosan Diskusi Direktur RS Riau Belajar Pengelolaan Pelayanan Dan Keuangan Di RSUD Dr. Iskak

IMG 20230614 WA0130

Geraknews.com//Tulungagung,Kamis,15/06/2023Dua rumah sakit dari Provinsi Riau berkunjung ke RSUD dr. Iskak Tulungagung, Rabu (31/5/2023). Kedatangan mereka untuk mempelajari inovasi RSUD dr. Iskak yang direkomendasikan menjadi rumah sakit percontohan oleh Kementerian Kesehatan.

Dipimpin Direktur RSUD Bengkalis, dr. Azahari Effendy dan Direktur RSUD Kecamatan Mandau drg. Silvya Febriani, kedatangan mereka untuk mengetahui lebih detil sistem pelayanan (bidang pelayanan dan keperawatan) serta pengelolaan keuangan BLUD yang dilakukan RSUD dr. Iskak.

Meski berada di pinggiran ibu kota provinsi dan berstatus Rumah Sakit Pendidikan tipe B, namun inovasi, pelayanan dan prestasi yang dimiliki oleh RSUD dr. Iskak tak kalah unggul dengan rumah sakit milik pemerintah lain bahkan rumah sakit provinsi.

Kami dengar sistem pelayanan dan pengelolaan keuangan BLUD yang dilakukan RSUD dr. Iskak cukup bagus. kata dr. Azahari Effendy.

Karena itu kedua rumah sakit tersebut berharap bisa mempelajari dan menerapkan sistem tersebut di rumah sakit mereka.

Rombongan yang tiba pukul 09.00 WIB disambut Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr. Iskak, dr Zuhrotul Aini Sp.A. M.Kes. beserta jajaran manajemen. Aini menjelaskan untuk melakukan pelayanan yang berkembang diperlukan penataaan dahulu di dalamnya dengan disertai kegiatan monitoring dan evaluasi.

Selain itu ada terobosan lain yang telah RSUD dr. Iskak lakukan, yakni pengembangan hospital tourism dan bekerja sama dengan Swiss. Akhir tahun 2022 kemarin kami mendapatkan kunjungan dari Miss Universe Switzerland. Ke depan akan kita lakukan kerjasama agar hospital tourism dapat berkembang dan dikenal oleh publik, kata Aini.

Study tiru ini, menurut Aini, turut menjadi pembelajaran bersama bagi seluruh penyelenggara layanan kesehatan untuk sama meningkatkan mutu dan pelayanan. Selain bertukar pikiran, Aini juga memaparkan pelayanan RSUD dr. Iskak serta sistem pengelolaan keuangan BLUD yang telah dibuat. Kunjungan diakhiri dengan melakukan hospital tour sesuai bagian yang dituju.

Penulis: AbasEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.