SSDM Mabes Polri Turunkan Tim Psikolog Terbaiknya untuk Bangkitkan Semangat Anak – Anak Korban Erupsi

IMG 20211221 WA0276

MALANG KAB, GERAKNEWS.COM-POLRES MALANG – Iptu Daya Wastuti selaku Ketua Tim I Trauma Healing Polres Malang, mendampingi Tim Trauma Healing Mabes Polri. Dalam rangka berikan dukungan psikologi bagi korban Awan Panas Guguran (APG) di wilayah Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Selasa (21/12/2021)

IMG 20211221 WA0272

Tim yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Handoko, selaku Psikolog Kepolisian Madya Tingkat III SSDM Polri ini. Sesuai rencana akan mendampingi korban di beberapa tempat pengungsian yang ada di Pronojiwo.

IMG 20211221 WA0270

“Tim Trauma Healing dari Mabes sudah mulai (15/12) lalu, melaksanakan kegiatan Trauma Healing untuk para pengungsi. Diawali dari wilayah Candipuro, dan saat ini bergeser ke Pronojiwo,” kata Iptu Daya Wastuti saat dikonfirmasi, (21/12)

Daya menjelaskan, kali ini kegiatan dilaksanakan di SMPN 02 Pronojiwo. Dengan kegiatan trauma healing ini diharapkan korban dapat terhibur , sehingga mengurangi rasa traumanya.

“Ini bentuk perhatian dari pimpinan Polri terhadap para korban erupsi. Kondisi akan lebih membaik jika semakin banyak pihak yang memperhatikan para korban,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Iptu Daya menambahkan kegiatan diisi dengan mengajak korban utamanya anak-anak untuk bermain, bernyanyi, menggambar dan berdialog dengan warga serta menceritakan hal-hal menarik.

“Supaya anak-anak disini tetap termotivasi menggapai masa depannya. Jangan sampai trauma yang berlebihan akan memupuskan masa depan anak-anak disini,” pungkas Daya. Tetap Selalu Menjaga Prokes 5.

(Hary77-TeamHumas Polres Malang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.