Daerah  

Pj. Bupati Bener Meriah Buka Kegiatan Pendidikan dan Sosialisasi Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan

IMG 20221229 WA0012

 

 

Geraknews.com//bener meriah/kamis/29/12/2022

Penjabat Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menghadiri sekaligus membuka langsung kegiatan pendidikan dan sosialisasi Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan di Aula Gedung Empu Beru, Komplek Perkantoran Pemkab Bener Meriah, Kamis (29-12-2022)

Kegiatan pendidikan dan sosialisasi Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan tersebut di gelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh yang difasilitasi oleh KIP Kabupaten Bener Meriah.

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kesempatan itu meyampaikan, Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan Kabupaten Bener Meiah merupakan program pendidikan pemilih untuk mendorong partisipasi pemilih, menumbuhkan kesadaran, dan pengetahuan kepemiluan, serta meningkatkan pemahaman dan keterampilan masyarakat tentang pemilu dan pemilihan dalam rangka memperkuat basis penerimaan, dukungan, partisipasi, dan kepercayaan masyarakat terhadap mekanisme pemilu dan pemilihan Tahun 2024.

“Partisipasi pemilih pada setiap pelaksanaan pemilu maupun pemilihan selalu menjadi pembahasan penting. Meski bukanlah satu-satunya tolak ukur, partisipasi erat dikaitkan dengan keberhasilan menyelenggarakan proses demokrasi dan legitimasi terhadap hasilnya,” ucap Haili Yoga.

pelatihan dan sosialisasi hari ini adalah kegiatan yang penting untuk menyamakan persepsi, komitmen pemerintah pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik. “Apapun kesibukan kami sebagai pemerintah daerah, tapi kami menyempatkan diri untuk hadir disegala kegiatan yang di selenggarakan oleh KIP Bener Meriah. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada ketua KIP Aceh dan jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini, terimaksih juga kami sampaikan kepada Ketua KIP Kabupaten Bener Meriah yang terus menjalankan tahapan-tahapan Pemilu di Kabupaten ini,” ucap Pj. Bupati Bener Meriah itu.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta yang berasal dari Kampung Mekar Ayu, dan Kampung Keramat Jaya agar dapat mengikuti kegiatan pendidikan dan sosialisasi Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan dengan baik, sehingga nantinya ilmu yang didapat dalam acara itu dapat di sampaikan ketengah masyarakat dalam upaya memberi pemahaman terkait pemilu yang akan berlangsung pada Tahun 2024.

Sebelumnya Ketua KIP Aceh Samsul Bahari dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah daerah Bener Meriah yang telah mendukung terlaksanannya kegiatan tersebut. Dirinya juga mengharapkan dan meminta bantuan pemerintah daerah untuk mendukung KIP Kabupaten dalam menjalankan tugas dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Masih dalam kegiatan itu, Ketua KIP Bener Meriah Khairul Ahyar, SE menyampaikan, Pencanangan Desa Peduli Pemilihan Umum (Pemilu) bertujuan untuk mengedukasi dan sekaligus membangun kesadaran politik masyarakat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih, serta dapat mendukung terciptanya pemilihan yang demokratis dan damai.

“agar nantinya bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang-orang disekitarnya dalam rangka membangun kesadaran politik masyarakat dan menggugah kesadaran politik di masyarakat sekitar,” tutupnya.

 

 

Penulis: RahmanEditor: Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.