Jaring Bibit Atlet Cabor Beladiri,Koni Kabupaten Kediri Gelar Festival Seni Beladiri Pencak Dor.

IMG 20240419 WA0000

Geraknews.com-Kabar yang Yang sangat ditunggu tunggu Pecinta Pencak Dor Kabupaten Kediri dan sekitarnya beredar informasi Pemkab Kediri melalui Koni Kabupaten dalam waktu destival Seni Bela Diri Pencak Dor.

Kegiatan yang diinisiai oleh KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Kediri ini rencananya akan digelar sekitar awal bulan mey 2024 mendatang.

Sementara itu Dedi Kurniawan Ketua KONI Kabupaten Kediri dikonfirmasi diruang kerjanya, membenarkan akan diselenggarakan ivent Pencak Dor diawal bulan mey mendatang,selain terbuka untuk umum, gelaran Festival ini nantinya juga akan membuka kelas khusus untuk calon atlet yang dipersiapkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2025.

“Selain gelaran budaya yang berlangsung dalam festival seni pencak dor, harapan kami memang nanti bisa melihat bibit atau potensi atlet yang belum terwadahi oleh cabor. Mereka yang terpilih ini, nanti bisa kita rekrut lewat prestasinya,” ujar Dedi, Kamis, (18/04/2024).

Penilaian dalam ajang ini pun nantinya akan langsung dilakukan oleh dewan juri dari 14 cabor bela diri di Kabupaten Kediri, “Kita akan menilai cara bermainnya, cara pemukulan dan tendangannya. Nanti ada tim penilai. Ada 14 cabor bela diri, nanti akan kita libatkan semuanya,” ucap Dedi.

Terkait kelas khusus di dalam Festival Pencak Dor ini, lanjut Dedi, memang diperuntukkan guna menjaring atlet yang akan diterjunkan dalam ajang olahraga bergengsi dua tahunan di Jawa Timur (Porprov), “Ini akan menjadi partai tersendiri. Jadi, ini juga upaya kami untuk mempersiapkan Porprov di tahun 2025. Kalau untuk usianya, adalah 22 tahun dimulai dari kelahiran 2004.

Seiring dengan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220, Dedi berharap melalui Festival Seni Pencak Dor dalam Piala Bupati 2024 ini, masyarakat juga bisa ikut serta untuk nguri-nguri budaya, direncanakan ada dua ivent Pencak Dor di 2024 yaitu di Duwet Wates dan Badal Pandean Ngadiluwih nunggu kesiapan Panitia tutupnya.

Penulis: CekEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.