Pemkab Nias Hibahkan 32 Milyar untuk Pilkada 2024

IMG 20240305 WA0003

GERAKNEWS.COM//NIAS

Pemerintah Kabupaten Nias, Kodim 0213/Nias dan Polres Nias melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) jelang memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Senin (4/3/2024).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kabupaten Nias, Foarota Zebua dalam laporannya menjelaskan jika penandatanganan ini merupakan wujud dukungan daerah Kabupaten Nias dalam mensukseskan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota.

Menyikapi pernyataan Kaban Kesbangpol Kabupaten Nias, Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nias atas perhatian dengan telah mengalokasikan anggaran keamanan.

“Saya berharap dengan dukungan semua pihak, penyelenggaraan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Revi di Aula Gido lantai III, Kantor Bupati Nias.

Dikesempatan itu, Bupati Nias Ya’atulo Gulo membeberkan bahwa NPHD ini telah melalui serangkaian proses yang dimulai dari tahap pengusulan pihak Polres dan Kodim 0213/Nias yang kemudian disesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

“Kami laporkan bahwa Pilkada kali ini menyedot anggaran kurang lebih 32 milyar. Jumlah ini cukup signifikan mengingat kemampuan anggaran, maka Pilkada ini harus damai, aman dan tertib,” ucapnya.

“Kerjasama ini akan terus kita bina dan ditingkatkan lagi ke depannya untuk mensukseskan agenda Nasional demi kesejahteraan masyarakat,” imbuh Ya’atulo.

Penulis: DonniEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.