Pemerintah Kabupaten Nias Terima Alat Kesehatan Dari BUMN

IMG 20230108 WA0015

GERAKNEWS.COM / / NIAS

Wakili Bupati Nias Ya’atulo Gulo, Kepala Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Nias Rahmani Oktaviani Zandroto bersama empat kepala daerah lainnya di Kepulauan Nias terima alat kesehatan dari BUMN, Sabtu (7/1/2023).

Penyerahan alat kesehatan berupa lima unit ventilator dan delapan unit oxygen concentrator tersebut dilaksanakan di Taman Ya’ahowu, Kota Gunungsitoli yang diperuntukkan bagi rumah sakit daerah dan swasta.

Dihadapan para Kepala Daerah se-Kepulauan Nias dan para hadirin, Menteri BUMN RI Erick Thohir berharap bantuan yang diberikan dapat mewujudkan ketahanan kesehatan di Kepulauan Nias.

“Saya berharap bantuan ventilator dan oxygen concentrator yang berguna untuk menanggulangi masalah kesehatan saluran pernafasan dapat berguna bagi rumah sakit dan masyarakat di wilayah kepulauan seperti Gunungsitoli dan Nias. Hal ini bertujuan agar terjadi pemerataan dalam usaha mewujudkan ketahanan kesehatan di seluruh Indonesia,” tutur Menteri BUMN itu.

Mewakili Kepala Daerah, Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri BUMN dan Yayasan BUMN atas bantuan yang diberikan.

“Kami yang tinggal di wilayah Kepulauan ini sangat membutuhkan alat-alat kesehatan sehingga rumah sakit yang ada disini mampu maksimal melayani masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Penulis: Doni haggaEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.