Pemerintah Kabupaten Nias Berhasil Pertahankan Opini WTP

IMG 20230509 WA0011

 

GERAKNEWS.COM / / MEDAN

Pemerintah Kabupaten Nias untuk kedua kalinya kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Senin (8/5/2023).

LHP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan kepada Bupati Nias dan Ketua DPRD Kabupaten Nias yang didampingi oleh Wakil Bupati Nias, Wakil Ketua DPRD dan Sekda Kabupaten Nias.

Bupati Nias, Ya’atulo Gulo menyampaikan bahwa pihaknya terus berusaha mengoptimalkan peranan aparat pengawasan internal, serta melakukan konsultasi dengan aparat pengawasan eksternal.

“Upaya untuk mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP-red) terus kami upayakan dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Ini merupakan bentuk tekad yang dilandasi komitmen dari seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Nias,” ungkap Bupati Nias.

Ia mengatakan, capaian tersebut tidak terlepas dari perhatian dan pembinaan selama ini dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

“Semoga apa yang telah diupayakan bersama selama ini akan membuahkan hasil dan kemajuan di masa yang akan datang. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membimbing dan meridhoi setiap usaha kita semua,” imbuhnya mengakhiri.

Penulis: Donni HagaEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.