Daerah  

Maknai HUT RI Ke 77,Makdhe Rahmat: Bangkit Ekonomi Dengan Maksimalkan UMKM

IMG 20220816 WA0106

GERAKNEWS.COM // Blitar,

Pesan Presiden Joko Widodo terkait Kita Cinta Produk Dalam Negeri, dalam pidato kenegaraan, pada Selasa (16/8/22) pagi,langsung direspon positif oleh Pemerintah Kabupaten Blitar.

Usai mengikuti acara, di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Blitar.Wabup yang akrab disapa Makdhe Rahmat ini menyampaikan, dengan berani bangkit dan tumbuh ekonomi, dengan lebih memaksimalkan para pelaku industri UMKM khususnya di Kabupaten Blitar.

Merujuk beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Wabup Rahmat Santoso terkait pengembangan ekonomi sebuah daerah dari hasil wawancara maupun diskusi bersama yang dilakukan oleh tokoh dan pewarta media di Kabupaten Blitar.

Ternyata dari awal hingga kini ia selalu konsisten dengan prinsip pemikirannya tentang bagaimana cara-cara menumbuh kembangkan kembali perekonomian Kabupaten Blitar di masa endemi saat ini.

Makdhe Rahmat selalu mengajak masyarakat Kabupaten Blitar antusias dan bangga memakai produk-produk asli lokal Kabupaten Blitar.Ini dimaksudkan agar cinta dengan produk lokal menjadi semangat bersama-sama membangun Kabupaten Blitar yang semakin baik.

Bahkan, untuk mewujudkan cita-cita itu tadi harus didasari oleh cinta.Dengan cinta, segalanya akan bisa ditempuh dengan mudah dan pastinya sukses. Ekonomi mikro, baginya tetap menjadi salah satu akses besar menuju ekonomi yang tumbuh kokoh.

“Artinya kalau kita cermati pidato pak presiden, kita cinta Indonesia, karena cinta itu tadi sehingga kita memakai barang-barang produk lokal termasuk nanti e-Katalog untuk semua produk-produk lokal yang dapat menumbuhkan ekonomi,”terangnya.

Intinya, makna yang bisa disari dari Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke- 77, demi terwujudnya ekonomi yang kuat setelah adanya semangat bangkit, ini harus dibangun melalui kekompakan semua pihak baik pemerintah, swasta, maupun semua elemen masyarakat yang memiliki tujuan yang sama untuk tumbuh bersama menguatkan ekonomi sehingga tercipta kesejahteraan di masyarakat.

“Dengan masa pandemi yang sudah berganti ke endemi kita bersama-sama menguatkan ekonomi sehingga tercipta kesejahteraan di masyarakat. Dan juga kondisi Kabupaten Blitar akan segera bangkit, untuk menjadikan Kabupaten Blitar yang lebih baik,”pungkasnya

Penulis: JokoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.