Kapolres Tabanan Pimpin Apel Gabungan Dalam Rangka Pengamanan Malam Pergantian Tahun

IMG 20220102 WA0162

TABANAN, GERAKNEWS.COM-

Untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan mencegah terjadinya penyebaran covid19 varian baru dalam pergantian tahun dari 2021 ke 1 Januari 2022, telah dilaksanakan Apel gabungan dari Personil TNI Kodim 1619 Tabanan, Polres Tabanan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, BPBD , Pecalang , Banser dan Pramuka.

IMG 20220102 WA0163

Apel Gabungan berlangsung pada hari Jumat tanggal 31 Desember 2021 pukul 17.00 Wita di depan TMP Pancaka Tirta Tabanan. Apel dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., didampingi Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P. , Sekdakab Tabanan DR. I Gede Susila, S Sos., M M.

IMG 20220102 WA0161

Dalam arahannya Kapolres Tabanan menyampaikan bahwa malam ini yaitu kita melaksankan pengamanan pergantian tahun, bukan perayaan tahun baru, hal tersebut benar-benar ditekankan oleh Presiden, bahwa tahun ini masyarakat tidak ada yang melaksanakan perayaan tahun baru, agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid 19, terutama varian baru Omicron yang telah masuk ke Indonesia.

Tahun ini memang agak beda dengan tahun lalu, walaupun sama-sama masih pandemi, namun tahun ini masyarakat sudah diberikan keluar rumah, melaksnakan kegiatan, dan sebagainya., untuk itu perlunya keberadaan kita untuk membatasi kegiatan masyarakat agar tidak ada yang berkerumun dan melaksanakan pesta. Kata Kapolres Tabanan.

Cara bertindak kita yaitu dimana tempat biasanya terjadi kerumunan, kita tempatkan personil disana, beri peringatan, dan pembinaan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan kerumunan di tempat tersebut. Setelah ini kita laksanakan patroli gabungan besar-besaran yang tujuannya bukan untuk menakuti masyarakat tapi untuk menyampaikan informasi ke masyarakat bahwa malam pergantian tahun benar-benar tidak ada perayaan. Tegas Kapolres Tabanan

Lebih lanjut disampaikan agar tegakkan prokes kepada masyarakat, jangan sampai kita yang lalai, kita sebagai petugas harus memberi contoh kepada masyarakat. Kita yang wajib Prokes terlebih dahulu. Selamat bekerja, mari kita bekerja dengan penuh tanggung jawab. Tutup Kapolres Tabanan.

Sedangkan Sekdakab Tabanan menyampaikan bahwa Kabupaten Tabanan zero kasus Covid 19, minggu ini pun tidak ada peningkatan, untuk itu kita perlu berbangga, karena keberhasilan tersebut tidak lepas dari pelaksanaan vaksinasi yang giat kita laksanakan selama ini. Terkait dengan pergantian tahun , karena kita masih melaksanakan pembatasan kegiatan masyarakat, mari kita jaga bersama-sama kegiatan masyarakat agar tetap mengedepankan prokes. Ucap Sekda Kabupaten Tabanan.

Dandim 1619 Tabanan  Juga menyampaikan hal senada dengan Kapolres Tabanan dan Sekdakab Tabanan bahwa kita semua diharapkan untuk waspada, jangan sampai virus varian baru Omicron masuk ke wilayah kita.

Kami berpesan dalam pelaksanaan pengamanan nanti, kedepankan humanisme, apabila perlu ada tindakan tegas, agar diberikan secara terukur, hindari kegiatan dilapangan yang bisa mengakibatkan viral di media sosial.

Dalam kesempatan ini kami mengucapkan selamat tahun baru, tahun baru harapan baru, semangat baru. Tutup Dandim 1619 Tabanan.Tetap Selalu Menjaga Prokes 5 M.

(Team-Red-Humas)

Editor: Harijono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.