Icon  Jalur Lintas Selatan Kab.Malang   Jembatan Bajulmati

IMG 20220426 065803 1

MALANG,GERAKNEWS.COM INFO WISATA      Haiii Sobat Gnews.com…  bila sobat Gnews.com mudik melewati   Jalur Lintas Selatan Kabupaten Malang, Sobat Gnews.com jangan lupa  sejenak berhenti di Jembatan Bajulmati ini tepatnya berada dikecamatan Gedangan Kabupaten Malang,sangat eksotis dan menjadi pesona tersendiri.

 

Jembatan sepanjang 90 meter berbentuk setengah lingkaran,Baik ukuran maupun desainnya sangat artistik karena melintang di atas sungai yang lebar, dengan pemandangan bukit-bukit karang dan lautan,,

Jembatan Bajulmati ini merupakan salah satu tempat favorit pengunjung untuk Berfoto Ria sebelum masuk ke pantai ataupun sesudah ke Pantai,,
Jembatan Bajulmati merupakan salah satu jembatan yang terletak di ruas Jalan Lintas Selatan

Dengan adanya Jalan Lintas Selatan ini berpengaruh terhadap kunjungan ke Bajulmati, karena jika berwisata ke Sendangbiru, pengunjung bisa mampir dahulu ke Jembatan Bajulmati, selain desain jembatan yang menarik, aliran air sungai dibawah jembatan juga cukup mempesona mata dengan alur sungai yang membelah dua menuju laut lepas.

IMG 20220426 065746 1

Mungkin karena lokasinya yang berdekatan dengan Pantai Bajul Mati maka jembatan ini pun diberi nama yang sama,Jembatan Bajulmati ini mempunyai desain modern yaitu Mono Phylon (satu lengkung penahan jembatan) jembatan Bajulmati ini dibangun pada tahun 2006.

Jembatan Bajul Mati yang begitu kokoh dan megah terbentang dengan tiang penyangga berbentuk setengah lingkaran seperti bando yang sedikit menjorok keatas menjadikannya tempat nongkrong dan hunting foto yang keren. Hijaunya perbukitan disisi pantai berpadu birunya karpet biru yang terbentang luas tanpa batas dan hilir sungai yang bercabang pada sisi yang lain begitu tampak jelas dari jembatan Bajul Mati nan melegenda.

Tebing dengan bentuk vertical menghiasi panorama jembatan yang terdapat disisi barat dan timur. Tebing terkoyak yang menjadi saksi pembangunan jalan lintas selatan dan jembatan menjadikannya tempat hunting foto yang memikat di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 

Penulis: LipsusEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.