DINAS KETAHANAN PANGAN TULUNGAGUNG BAGIKAN SEMBAKO PADA WARGA MASYARAKAT DESA WINONG KALIDAWIR

IMG 20221114 WA0030

GERAKNEWS.COM – Tulungagung, Selasa 15/11/2022,Upaya Pemerintah Kabupaten Tulungagung guna membantu masyarakat yang kurang mampu terus dilakukan. Semenjak Pandemi Covid 19 melanda dua tahun lalu, perekonomian masyarakat Kabupaten Tulungagung belum bisa berjalan dengan baik. Khususnya bagi masyarakat yang belum beruntung masih membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Ketahanan Pangan melakukan kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat dengan Pembagian Sembako di beberapa Desa yang ada di Tulungagung. Salah satunya Kegiatan Sosialisasi Pembagian Bantuan Keluarga Kurang Beruntung Dan Desa Rawan Pangan di Desa Winong Kecamatan Kalidawir, Jumat ( 11/11/2022).

IMG 20221114 WA0029
DINAS KETAHANAN PANGAN TULUNGAGUNG BAGIKAN SEMBAKO PADA WARGA MASYARAKAT DESA WINONG KALIDAWIR

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Winong tersebut dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tulungagung, Agus Siswantoro S.Sos M.Si beserta staf, H. Misbah Anggota DPRD Tulungagung, Kepala Desa Winong , Sutejo dan puluhan perwakilan dari keluarga kurang beruntung yang berhak mendapatkan bantuan tersebut. Adapun bantuan pangan yang diberikan kepada masyarakat penerima manfaat berupa satu karung beras 10 kg, 1 minyak goreng , 5 kg gula pasir serta beberapa sembako lainnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tulungagung, Agus Siswantoro, H. Misbah, Sutejo dan staf dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung.

Ditemui setelah acara , Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung, Agus Siswantoro S.Sos M.Si mengatakan,” Kegiatan Sosialisasi dan Pembagian Bantuan Keluarga Kurang Beruntung yang berupa sembako ini bertujuan untuk membantu masyarakat Tulungagung khusus nya Desa Winong agar bisa meringankan beban kebutuhan sehari hari, dan sebagai upaya pembinaan yang berkesinambungan dalam rangka penanganan masalah pangan dan gizi di Kabupaten Tulungagung.”

Sementara itu Kepala Desa Winong , Sutejo menyampaikan,” Terimakasih kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung atas bantuan yang telah diberikan kepada warga masyarakat Desa Winong, semoga ini bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup.”

Adapun jumlah Keluarga Penerima bantuan tersebut ada 70 Kepala Keluarga. Selain di desa Winong kegiatan tersebut juga di adakan di beberapa Desa yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Penulis: YdEditor: Yd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.