Daerah  

Demi cegah inflasi daerah, Pemda Bener Meriah gelar pasar murah perdana di tahun 2023

IMG 20230130 WA0040

 

GERAKNEWS.COM //Aceh/30/01/2023

Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Armansyah, SE.,M.Si bagikan sembako kepada masyarakat yang digelar pada pasar murah yang berlokasi di Pasar Simpang Tiga, Kecamatan Bukit setempat. Senin (30/01/2023)

Gelar pasar murah yang diselenggarakan pemerintah Aceh melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah bertemakan “Dalam Rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Serta Pengendalian Inflasi Aceh” itu bertujuan untuk mengurangi angka inflasi daerah, salah satunya pada Kabupaten Bener Meriah. Gelar pasar murah pagi itu, Dinas Pangan Aceh bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh/Kancapem Takengon serta Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu, panitia penyelenggara Dinas Pangan Aceh mengatakan pelaksanaan gelar pasar murah kali ini diselenggarakan pada 3 wilayah Kabupaten/Kota yaitu di Kabupaten Bener Meriah, Kota Langsa dan Kota Lhokseumawe, dan akan dilakukan juga di daerah lainnya pada wilayah provinsi Aceh.

Pagi itu, Pj. Sekretaris Daerah Armansyah, SE.,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Aceh melalui Dinas Pangan Aceh yang telah terjun langsung kelapangan khususnya di Kabupaten Bener Meriah. Hal ini dilakukan bertujuan agar tidak terjadinya inflasi pada daerah.

” Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Aceh melalui Dinas Pangan Aceh dan Bulog yang telah membantu dan menyalurkan dengan akses yang mudah untuk pangan, hal ini tentu sangat membantu masyarakat” ujar Armansyah, Pj. Sekda itu.

Ia melanjutkan, “Apalagi dengan daftar harga yang terjangkau ini, kami harap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik. Kami juga berharap hal ini dapat terkendali dengan baik terutama demi tidak terjadinya inflasi pada daerah kita” tutup Armansyah.

Berikut daftar harga pasar murah pagi itu, daftar harga perpaket Rp. 147.000 yang terdiri dari Beras Premium 5 kg Rp. 45.000, Minyak Goreng 2 kg Rp. 36.000, Gula Putih 2 kg Rp. 23.000 dan Telur Ayam 1 Papan Rp. 43.000.(Tim ProkopimBM)

Penulis: RahmanEditor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.