Daerah  

Bupati Nias Membuka Secara Resmi Forum Konsultasi Publik, Ini yang Dibahas

IMG 20230131 WA0015

 

GERAKNEWS.COM//NIAS//31/01/2023

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Nias menggelar forum konsultasi publik untuk penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Tahun 2024, Selasa (31/1/2023),

Kegiatan yang berlangsung di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai 3 tersebut tampak dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Nias, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Nias, pimpinan BUMN/BUMD serta para undangan lainnya.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Nias, Alvien Christopher Lase dalam laporannya mengungkapkan maksud dan tujuan diselenggarakannya forum konsultasi publik.

“Sesuai dengan amanat Permendagri No. 86 tahun 2017 bahwa Rancangan Awal RKPD dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan,” jelas Alvien.

“Sebagai suatu forum kombinasi antara pemerintah daerah dengan para pemangku kepentingan terkait untuk mengimput aspirasi masyarakat,” tuturnya lebih lanjut.

Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan forum konsultasi publik.

“Kami berharap forum konsultasi publik ini dapat mencapai kesepakatan bersama demi kepentingan masyarakat. Kami dari DPRD Kabupaten Nias akan memberikan dukungan dan penguatan untuk skala prioritas pembangunan. DPRD Kabupaten Nias menyadari tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya pembangunan,” ucapnya.

Masih di kegiatan yang sama, Bupati Nias Ya’atulo Gulo dalam arahan dan bimbingannya berpesan kepada para kepala perangkat daerah untuk tidak terpengaruh tekanan dari pihak lain.

“Saya berharap kepada para kepala perangkat daerah untuk sebih cerdas dalam memilih kegiatan yang skala prioritas. Tidak boleh terpengaruh dengan tekanan-tekanan,” turut Bupati Nias dihadapan para hadirin.

Diakhir penyampaiannya, orang nomor satu di Kabupaten Nias itu berpesan untuk menerima masukan dan saran yang baik dan mengedepankan transformasi pelayanan publik menuju masyarakat Kabupaten Nias maju.

Usai menyampaikan bimbingan dan arahan, Bupati Nias membuka secara resmi kegiatan forum konsultasi publik untuk penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias tahun 2024.

 

Penulis: DoniEditor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.