Daerah  

Bupati Nias Ikuti Rakor Program Pemberantasan Korupsi Bersama KPK

IMG 20230321 WA0120

 

GERAKNEWS.COM//NIAS//21/03/2023

Bupati Nias, Ya’atulo Gulo didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nias ikuti rapat koordinasi pimpinan kementerian lembaga program pemberantasan korupsi pemerintah daerah dan peluncuran indikator Monitoring Center for Prevention (MCP) tahun 2023 yang di selenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kegiatan yang digelar via zoom meeting tersebut tampak juga diikuti para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Selasa (21/3/2023), bertempat di ruang oval Kantor Bupati Nias lantai tiga.

Untuk diketahui, MCP merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan.

Dalam sambutan Mendagri yang dibacakan Sekjen Kemendagri H. Suhajar Diantoro mengatakan, dalam upaya pencegahan Kemendagri, KPK dan BPKP telah bersinergi untuk melaksanakan kegiatan pencegahan korupsi terintegrasi melalui perbaikan di 8 area intervensi dengan program MCP.

Terdapat 30 indikator yang dijabarkan lebih detail ke dalam 63 sub indikator pada  8 intervensi yang menjadi fokus MCP di tahun 2023 diantaranya:

Perizinan, pengadaan barang dan jasa, perencanaan dan penganggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), pengawasan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), manajemen aset daerah, optimalisasi pajak daerah, dan tata kelola keuangan desa.

 

Penulis: DonniEditor: Dul gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.