Bupati Nias Hadiri Penyambutan Wali Kota Gunungsitoli Yang Baru

IMG 20240208 WA0015

GERAKNEWS.COM / / GUNUNGSITOLI

Bupati Nias, Ya’atulo Gulo hadiri acara penyambutan Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli untuk menyelesaikan masa jabatan hasil pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020, bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Rabu (07/02/2024).

Sebelumnya Pj Gubernur Sumatera Utara, Hasanuddin melantik Sowa’a Laoli sebagai Wali Kota Gunungsitoli di Aula Tengku Rizal Nurdin (Kompleks Rumdis Gubsu) Jl. Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Senin kemarin.

Dalam sambutan Wali Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli menyampaikan bahwa acara penyambutan yang dilaksanakan bukan hanya sekedar acara seremonial, melainkan sebuah makna perwujudan dukungan untuk bersama-sama dalam membangun Kota Gunungsitoli.

“Kita menyadari bahwa tantangan kedepan ini untuk mewujudkan harapan dan cita-cita masyarakat Kota Gunungsitoli tidaklah mudah, mengingat begitu kompleks permasalahan yang kita hadapi terutama kondisi perekonomian yang tidak menentu dan tidak stabil. Melihat tantangan tersebut, tidak serta merta membuat kita pasrah dan berdiam diri, namun justru membuat kita semakin kuat dan tangguh,” ujar Sowa’a.

Dikesempatan tersebut Wali Kota Gunungsitoli juga mengajak seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk mensukseskan pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif baik DPR RI/DPD RI/ DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada tanggal 14 Februari 2024 dan terkhusus mengajak seluruh ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan polarisasi politik.

“Mari kita tinggalkan segala atribut pembeda serta sekat-sekat pembatas di antara kita yang membuat adanya jarak baik antara sesama ASN maupun dengan atasan. Sikap yang selalu ingin bermusuhan dan berseberangan, mari kita tinggalkan dan jauhkan. Saatnya kita kembangkan sikap untuk saling mengingatkan dan saling memahami, bergandengan tangan untuk saling menopang dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Gunungsitoli,” ucapnya.

Selain Bupati Nias, terpantau hadir dikesempatan itu, Bupati Nias Selatan, unsur Forkopimda, Sekda Kota Gunungsitoli, para Kepala OPD lingkup Kota Gunungsitoli, pimpinan BUMN/BUMD, para Kepala Desa dan BPD serta para undangan lainnya.

Untuk diketahui Wali Kota Gunungsitoli sebelumnya, Lakhomizaro Zebua telah wafat pada 9 Januari 2024 dan kini digantikan oleh Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli yang telah dilantik Gubernur Sumatera Utara menjadi Wali Kota defenitif.

Penulis: DonniEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.