Daerah  

Bupati Nias Ambil Sumpah CPNS Formasi 2019

IMG 20230217 WA0007

 

GERAKNEWS.COM//NIAS//17/02/2023

Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkup Pemerintah Kabupaten Nias kini telah sah menjadi Pegawai Negeri Sipil, Kamis (16/2/2023), usai diambil sumpah/janji oleh Bupati Nias.

Kegiatan pengambilan sumpah/janji yang berlangsung di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai tiga itu tampak dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, para Kepala OPD, Rohaniawan dan para peserta pengambilan sumpah.

“Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil ini bertujuan untuk mengisi kebutuhan Jabatan Administrasi dan/atau Jabatan Fungsional yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Nias serta untuk memberikan kesempatan kepada pegawai dalam mengembangkan karir,” lapor Kepala BKPSDM Kabupaten Nias, Efori Telaumbanua.

Ia mengatakan, CPNS yang diangkat menjadi PNS TMT 02 Januari 2023 ini berasal dari CPNS formasi tahun 2019 berjumlah 163 orang dimana pada jabatan fungsional kesehatan berjumlah 31 orang, fungsional guru berjumlah 77 orang dan tenaga teknis 55 orang.

Efori menambahkan, dari 163 orang CPNS yang dimaksud, ada 1 orang yang mengundurkan diri pada formasi tenaga teknis, 1 orang meninggal dunia dan 1 orang yang tidak melengkapi berkas pengusulan menjadi PNS atas nama Riki Setia Pastiaman Zebua (formasi fungsional guru), sehingga CPNS yang diangkat menjadi PNS berjumlah 160 orang, yakni: golongan III berjumlah 112 orang dan golongan II berjumlah 48 Orang.

Dalam sambutannya, Bupati Nias Ya’atulo Gulo mengatakan, PNS harus dapat meningkatkan kualitas diri.

“Peningkatan status dari CPNS menjadi PNS tentu juga diiringi dengan peningkatan disiplin, tanggungjawab dan semangat kerja,” ucap Ya’atulo.

“Kejujuran akan menjadikan seorang pegawai menjadi lebih berintegritas dan menjunjung tinggi kehormatan diri dengan menghindari berbagai hal yang merugikan diri sendiri dan lingkungan,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, ia mengajak para PNS untuk mengimplementasikan CORE VALUES ASN berAKHLAK dengan Branding Bangga Melayani Bangsa sebagaimana telah diluncurkan oleh Presiden RI pada bulan Juli 2021 dan WORK CULTURE TRISAKTI yang telah di launching pada bulan Desember 2022 yang lalu.

“Saya berharap CORE VALUES dan WORK CULTURE TRISAKTI menjadi budaya kerja yang baru untuk setiap ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias dan harus melayani dengan profesional, bertanggungjawab, berkompetensi, loyal demi terwujudnya visi Kabupaten Nias Maju,” harapnya mengakhiri.

 

Penulis: DonniEditor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.