Daerah  

Bupati Lamongan Resmikan Ruang Instalasi Kedokteran Kehakiman RSUD Karangkembang. Kecamatan Babat

IMG 20230221 WA0003

 

 

Geraknews.com//Lamongan/21/02/2023

Bupati Lamongan meresmikan ruang instalasi kedokteran kehakiman (IKK), poli mata, dan launching inovasi Kekasih Si Jiwa yang ditujukan untuk pendamping orang tua dan keluarga pengidap penyakit jiwa serta Si Manda untuk mengantarkan pasien usai rawat inap di Rumah sakit Umum (RSUD) karangkembag, Senin (20/02/2023).

Bupati yang akrab disapa Pak Yes pada kegiatan tepat memperingati 1 tahun RSUD Karangkembang, menegaskan bahwa pelayanan kesehatan yang prima diyakini dapat meningkatkan angka usia harapan hidup. Tercatat angka harapan hidup di Lamongan cukup lama ialah 72,86.

Pelayanan prima itu harus kita realisasikan mulai dari fasilitas hingga pelayanan pengobatan kita agar menyajikan kepuasan bagi masyarakat atau pasien,” tuturnya.

Untuk menduduki angka yang tinggi pada indeks pembangunan manusia (IPM) bahkan mampu mengungguli angka rata-rata Provinsi dan Nasional yakni 74,2, Lamongan menjadikan prestasi tersebut sebagai daya saing untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing sesuai tema pembangunan yang diusung Kota Soto pada tahun 2023 yaitu “Penguatan Daya Saing SDM Penunjang Sosial Ekonomi dan Pemberdayaan yang Inklusif”

Bidang kesehatan merupakan salah satu dari tiga indeks untuk mengukur IPM. Di Lamongan, bidang kesehatan memang terus dilakukan pemaksimalan mulai dari pelayanannya hingga fasilitas yang ada agar melahirkan pelayanan prima. Hal tersebut merupakan wujud dari realisasi program prioritas “Lamongan Sehat”.

Pak Yes juga berharap RSUD Karangkembang dan 3 RSUD (Ngimbang, Brondong, lamongan) harus terus menjaga eksistensinya dalam menyediakan pelayanan kesehatan pada masyarakat Lamongan.

Penulis: SgEditor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.